Pembagian BLT-DD Tahap 2 2021 Kuta Blang Berjalan Lancar

0

Aceh Timur, Kilasberita.id – Pembagian BLT DD TAHAP DUA yang bersumber dari APBDes Tahun 2021 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Kuta Blang, kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur,kepada 92 Kepala Keluarga (KK)Kurang mampu/miskin, seperti pada tahap pertama masing-masing Kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu/kk.

Kepala Desa (Keuchik) Tengku Razali saat dikonfirmasi oleh media, beliau menyampaikan” agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.

Tengku Razali juga berharap agar Warga bersama-sama dengan Aparatur Desa, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. “Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” harapnya.ujar Tengku Razali.

Baca Juga :  Kasdim 0311/Pessel Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Ranperda Tahun 2021

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD Tahap 2 yang di gelar di AULA Kantor Desa Kuta Blang, Satuan Tugas (SATGAS) COVID-19 Desa Kuta Blang ikut membantu dan Memantau pelaksanaan, demi mendukung suksesnya Pelaksanaan pembagian BLT.

Bhabinkamtibmas, Banbinsa Idi Rayeuk beserta perangkat desa ikut melakukan pemantauan.kehadiran TNI-POLRI yang merupakan pengayom ditengah tengah Masyarakat maupun dalam pemerintahan sangatlah penting untuk memberikan rasa keamanan, ketentraman dan kenyamanan serta menjaga stabilitas yang kondusif.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Sosialisasi PPKM Sambil Bagi Masker Gratis di Wilayah Perbatasan

Salah seorang perangkat desa bang Dawi mengatakan,saat penyaluran BLT DD Tahap 2 yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Kuta Blang di AULA kantor Desa Semua dalam situasi yang terkendali dan dan kondusif sehingga masyarakat maupun Pemerintah Desa merasa lega dan Nyaman dalam menjalankan kegiatan aktivitas yang di lakukan.

Bagi Pemerintah Desa itu sendiri kehadiran TNI-POLRI Khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat membantu dalam segala hal kegiatan, baik kegiatan di dalam pemerintahan maupun kegiatan diluar pemerintahan dan itu harus kita Apresiasikan “”pungkas bang Dawi salah seorang dari perangkat Desa. (*/Suriadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!