Gaji 13 Karyawan PDAM Kabupaten Takalar Tak Terbayarkan SEKDA Takalar Angkat Bicara

0

Takalar, Kilasberita.id – Kini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar, gaji 13 di Tahun 2021 karyawan dalam lingkup PDAM Kabupaten Takalar tidak terbayarkan sampai sekarang. Minggu,(11/7)

Hasil konfirmasi awak Media ini dari salah seorang karyawan PDAM yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “keuangan PDAM saat ini saldonya berjumlah kurang lebih 4 (Empat) miliar rupiah lebih, yang tersebar di beberapa Bank di Takalar, sedangkan gaji karyawan hanya sekitar 500 juta rupiah.

Baca Juga :  Tangkal Aliran Sesat Babinsa Koramil 2116 Lakukan Komsos

Sekretaris Daerah (SEKDA) Takalar H. Muhammad Hasbi, S.S.T.P, M.AP saat dikonfirmasi melalui wattsaffnya mengatakan, “Saat ini memang PDAM Keuangannya lagi kurang sehat. Pengeluarannya over untuk penggajian karyawan yang jumlahnya tidak seimbang dengan pendapatan PDAM.. jadi perlu dievaluasi jumlah karyawannya. Tidak bisa dihitung itu deposit..itu berputar bisnis saham..yang ada sekarang kas cuma 3 Miliar. Sementara pengeluaran perbulan 1 Miliar dan kurang pendapatan sekarang.. jadi kalau kas yang ada sekarang dibayarkan terus maka tutup PDAM jadi ini sifatnya dievaluasi antara pendapatan dan pengeluaran, kalau mis manajemenki maka tutupki PDAM… Sekarang lagi dimaksimalkan dulu tagihan pendapatan baru dikurangi karyawan baru bisa sehat. Idealnya karyawannya di PDAM itu maksimal 80 org sebenarnya baru bisa sehat, ” tuturnya. (TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!