Wali Kota Tinjau Posko PPKM 4 Kelurahan Sekaligus Penentuan Titik Serbuan Vaksin Tahap 5

0

Kota Bekasi, Kilasberita.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Asisten Pemerintahan, Yudianto lakukan pantauan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di 4 Kelurahan diantaranya Kelurahan Jakasampurna, Kelurahan Jatimakmur, Kelurahan Jatirahayu, dan Kelurahan Jatiasih, Senin (12/7/21).

Wali Kota Bekasi menerangkan bahwa pada hari Kamis, 15 Juli 2021 mendatang akan dilanjutkan program serbuan vaksinasi massal sebanyak 140.000 yang akan disebar masing masing Kelurahan di Kota Bekasi. Rencananya, titik vaksinasi akan dilakukan di 3 titik di masing masing Kelurahan diantaranya Kelurahan, Puskesmas ataupun di Sekolah di wilayah.

Wali Kota mengarahkan kepada Camat dan Kepala Perangkat Daerah pada rapat koordinasi bersama membahas tentang evaluasi kelanjutan dari program serbuan vaksinasi yang akan diselenggarakan di masing masing Kelurahan se Kota Bekasi.

Serta penekanan pada 4 Pilar di wilayah (Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Puskesmas) harus mendata terkait data warga yang telah melakukan program vaksinasi dari tahap pertama hingga tahap ke 4, pada saat pelaksanaan vaksinasi tahap 5 yakni di Kelurahan masing masing tidak terjadi kesalahan warga yang telah di vaksin.

Baca Juga :  MOI DPC Kabupaten Lebak Raih Penghargaan Pertama Dari Dewan Pengawas BPJS

Dalam kunjungannya, Wali Kota Bekasi meninjau kesiapan para 4 pilar wilayah dalam posko PPKM di masing masing Kelurahan, tinjauan pada 4 Kelurahan yakni Posko PPKM yang siap untuk menangani dan mengantisipasi warga yang terdampak Covid 19 dan melihat data yang harus di pajang di dalam posko tersebut. Posko PPKM di masing Kelurahan selalu terisi oleh 4 pilar wilayah, jika ada laporan warga melalui Satgas Pamor RW dari Posko PPKM tersebut akan segera menindaklanjutinya.

Mengacu pada Posko PPKM Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede saat dikunjungi oleh Kapolri dan Panglima TNI pada pekan lalu, Wali Kota Bekasi mengintruksikan membentuk posko PPKM seperti proto type dari Kelurahan Jaticempaka dengan data lengkap dan akurat dan fasilitas yang menjadikan posko tersebut sebagai penanganan di tiap RT dan RW setempat.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Pematangsiantar Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Pada Kamis mendatang, program serbuan vaksinasi massal akan di tempatkan di 3 titik yang telah ditentukan bersama 4 pilar, dengan hasil 14.000 Vaksin disebar sesuai dengan pembagian zona Kuning, Zona Orange dan Zona Merah. Untuk Kelurahan yang terdampak zona merah pembagian vaksin akan ditambahkan dalam upaya pencegahan Covid 19 di masing masing wilayah.

Dalam 2 hari kedepan, 4 pilar wilayah akan melakukan pendataan dan proses screening bagi warga yang akan divaksin sama seperti proses serbuan vaksin dari tahap 1 hingga 4, Dinas Kesehatan Kota Bekasi akan menyiapkan antigen sebanyak 140.000 buah dalam upaya penyebaran vaksin.

(Ndoet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!