Jajaran Polri Bagikan Sembako Langsung ke Warga, Ketum KMI Berikan Apresiasi

0

Jakarta | Kilasberita.id Ketua Umum Kaukus Muda Indonesia (KMI) Edi Homaidi menilai apa yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya membantu pendistribusian paket sembako ke masyarakat selama diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat patut diapresiasi setinggi-tingginya.

Pasalnya, ditengah tugas utamanya mengayomi dan memberi rasa aman masyarakat, Polri dengan sukarela mendatangi warga secara door to door untuk memberikan sembako.

“Tentunya apa yang dilakukan pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit beserta jajarannya itu patut diapresiasi setinggi-tinggi nya,” kata Edi Homaidi dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Dikatakan Edi Homaidi, yang dilakukan Kapolri serta jajarannya dengan terjun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan sembako ke warga, tentunya sudah sangat membantu sekali. Bahkan, petugas dari dinas sosial pastinya juga merasa terbantu dengan apa yang dilakukan oleh jajaran Polri tersebut.

Baca Juga :  Biro SDM Polda Sumsel Kembali Membuka Pendaftaran CPNS Polri T.A.2021

“KMI juga siap membantu Polri dalam pendistribusian paket sembako selama PPKM untuk meringankan beban masyarakat akibat Covid-19 ini. Kita harus bergotong royong untuk meringankan beban masyarakat,” ucap eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajarannya di kewilayahan untuk turut mengakselerasi penyaluran bantuan sosial (bansos) selama masa pandemi Covid-19 saat ini. Dia mengatakan, pemerintah telah menggelontorkan beragam bansos selama masa PPKM Darurat untuk menyasar warga yang membutuhkan. Sehingga, dia meminta agar proses distribusi dapat berlangsung dengan cepat.

“Akselerasi penyaluran bantuan sosial kami lakukan di seluruh Indonesia atau 34 provinsi. Baik wilayah yang menerapkan PPKM Darurat ataupun PPKM Mikro,” kata Sigit dalam keterangan tertulis, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga :  Patroli Terkoordinasi antara Australia dan Indonesia di wilayah perairan KogabwIlhan III

Kapoli meminta agar jajaran TNI-Polri dapat melakukan mapping penyaluran bansos tersebut dengan baik. Sigit menyatakan tidak ingin mendapat laporan penyaluran bansos terhambat. Dalam hal ini, kata dia, koordinasi telah dilakukan kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa apabila stok bansos habis. Masyarakat diminta untuk tenang dan tidak khawatir.

“Masyarakat tetap tenang dan jangan khawatir, apabila bantuan yang diberikan habis, segera melapor. Nanti jajaran TNI dan Polri ataupun Kementerian Sosial akan memberikan lagi bantuan sosial tersebut,” ucap Listyo Sigit. (red)

Sumber : RB. Syafrudin Budiman SIP

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!