IPA PDAM Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang Uji Kwalitas Mutu Per Tiga Bulan

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Intalasi Pengelolaha Air Bersih PDAM Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang Lakukan Sesuai Permenkes no 32 tahun 2017 dengan standar ISO dalam Pertiga bulan sekali. Untuk Standar kualitas Mutu Air bersih yang layak dimanfaatkan oleh Warga Pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

Air bersih menjadi kebutuhan yang Sangat Mendasar untuk kehidupan warga dengan Terbentuknya Perumda PDAM Tirta Kahuripan Memberikan Jaminan Wualitas air bersih sesuai dengan Permenkes dan standar ISO yang sudah dimiliki Perumda PDAM Tirta Kahuripan kabupaten Bogor, (12/10/2021).

Rachmawati Kasi Adminitrasi PDAM Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang menerangkan Kemedia “Air bersih menjadi kebutuhan Sangat mendasar untuk kehidupan warga Tentunya yang sesuai aturan Permenkes,” terangnya.

Baca Juga :  Sunandar Siap Pimpin KNPI Lebak

Lanjut Rachmawati Kasi Adm PDAM Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang yang meliputi 4 Kecamatan, 1. Kecamatan Ciampea, 2. kecamatan Leuwiliang, 3. kecamatan Cibungbulang dan 4. Kecamatan Leuwisadeng. Tentunya dengan tata Pengelolahan intalasi pengelolahan Air bersih (IPA) dari PDAM memenuhi standar aturan yang di keluarkan oleh Permenkes dan standar ISO agar layak di mangfaatkan oleh warga pelangan red konsumen.

Dengan cara melakukan uji Leb pertiga bulan sekali rutin, untuk memenuhi standar Mutu Air bersih menjadi dasar utama PDAM Tirta Kahuripan kabupaten Bogor dalam memberikan jaminan air bersih buat warga pelangan kata” Rachmawati Kemedia.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal Akibat Tumpukan Tanah Proyek di Jalur Dua Panarangan Tubaba

Rachmawati menambahkan pertiga bulan PDAM selalu melalukan uji Leb dari intalasi Pengelolahan air sampai ke Kren air konsumen agar mutu air dari PDAM bisa terjaga mutu air bersihnya kita cek terus dalam memperduksi air menjadi air bersih sesuai mutu yang sudah diatur oleh Permenkes.

Kata Rachmawati belum tentu Air Jernih tidak mengandung bakteri negatif.

Makanya PDAM mengutamakan Standar mutu air sesuai dengan mengikuti aturan permenkes itu yang menjadi dasar PDAM dalam menjalankan amanah untuk memenuhi kebutuhan air bersih Tutpnya. (Sep Hurung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!