5 Ciri Orang yang Suka Pura-pura Bahagia

5 Ciri Orang yang Suka Pura-pura Bahagia

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Manusia tidak pernah lepas dari emosi, perasaan bahagia atau sedih dan lainnya.

Oleh karena itu, banyak orang yang terkadang sering kali menutupi perasaan sedih dengan pura-pura bahagia.

Namun, terkadang orang yang terlihat bahagia tidak menyadari bahwa ia sedang menutupi perasaan sedih dengan pura-pura bahagia.

Lantas apa saja ciri dari orang yang pura-pura bahagia demi menutupi rasa sedih?

Sebagaimana diberitakan kilasberita.id dari laman ayojakarta.com, berikut 5 ciri orang yang pura-pura bahagia untuk menutupi rasa sedih.

1. Selalu terlihat periang

Orang-orang di sekitarmu akan merasa kamu adalah sosok yang periang, ceria, dan bahagia seakan-akan tidak punya beban hidup. Kamu juga senang ketika orang lain menilai kamu bahagia padahal di balik itu semua mungkin kamu dalam keadaan

Sebisa mungkin kamu akan berusaha terlihat baik-baik saja di depan orang seolah-olah kamu tidak ada masalah. Ini karena bagimu kesedihan dan hal lainnya cukup kamu yang merasakan.

2. Melakukan semuanya sendirian

Kamu akan merasa orang lain tidak perlu terlalu masuk dalam kesedihan yang kamu alami. Sehingga kamu jadi lebih tertutup, menyendiri, dan tidak ingin dibantu oleh orang lain.

3. Cerita hanya dengan teman terdekat saja

Ketika menghadapi masalah, kamu cenderung ingin berbagi cerita kepada orang terdekat saja, yang benar-benar mengerti dan mau mendengarkanmu. Orang yang suka pura-pura bahagia memang hanya mau bercerita pada orang tertentu saja, khususnya yang sudah paham dirinya dari luar dan dalam.

4. Perubahan nafsu makan

Orang yang menyimpan ketidakbahagiaan rapat-rapat akan mengalami perubahan nafsu makan. Ada dari mereka yang makan hanya sedikit dan ada juga yang lebih banyak makan.

Sehingga, orang yang pura-pura bahagia bisa mengalami perubahan berat badan.

5. Kehilangan minat dengan aktivitas yang disukai

Kamu tidak akan tertarik dengan aktivitas yang sebelumnya kamu nikmati. Hal ini karena dilatarbelakangi adanya rasa bersalah, tidak bahagia, putus asa, dan sebagainya.

Meskipun dari luar kamu tampak baik-baik saja, sebenarnya kamu butuh mengekspresikan apa yang kamu rasakan.***


(MG/PUTERA SATYA BIMA SUARGONO)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya