7 Rekomendasi Film Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton

7 Rekomendasi Film Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Nonton film drama Korea atau yang sering disingkat Drakor memang menjadi pilihan yang menarik untuk mengisi waktu.

Bukan hanya sebagai hiburan dan mengisi waktu luang, nonton film Drakor juga bisa meningkatkan mood kamu.

Salah-satunya dengan menonton film Drakor yang memiliki genre yang ringan dan menyenangkan dapat meningkatkan mood.

Sebagaimana diberitakan kilasberita.id dari laman kapanlagi.com, berikut 7 rekomendasi film drama Korea dengan genre ringan untuk meningkatkan mood.

1. THE SOUND OF YOUR HEART (2016)

Drama ringan dan lucu yang pertama ada drama berjudul THE SOUND OF YOUR HEART. Drama ini merupakan satu lagi drama pendek Korea yang tak boleh kalian lewatkan. Lee Kwang Soo drama ini mengusung genre komedi keluarga yang dijamin tak akan bikin kalian bosan. Dengan tokoh utama seorang anak bernama Jo Seok.

Dia punya cita-cita untuk jadi komikus terkenal. Motivasi untuk menjadi komikus itu datang dari sang pacar Ae Bong. Jo Seok lantas membuat komik tentang kekonyolan keluarganya. Kalian akan dibuat tertawa oleh tingkah para tokoh dalam drama yang selalu di luar dugaan. Dan jadi drama ringan dan lucu yang sayang untuk dilewatkan.

2. PRISON PLAYBOOK (2017)

Kemudian drama ringan dan lucu yang kedua ada drama berjudul PRISON PLAYBOOK. Ya, drama Korea satu ini merupakan drama Korea yang mengangkat kehidupan seputar kehidupan yang ada di penjara dengan tokoh tahanan dan sipir penjara. Drama ini menghadirkan dark comedy yang dijamin bisa bikin kalian ngakak.

Cerita PRISON PLAYBOOK bermula ketika seorang atlet bisbol terkenal yang masuk penjara lantaran berupaya melindungi saudari perempuannya dari pelecehan seksual. Di penjara, sang atlet ternyata di tempatkan di sebuah sel, yang setiap penghuninya mempunyai karakteristik unik. Kisah tentang adaptasi si atlet baseball selama di penjara.

3. WELCOME TO WAIKIKI (2018)

Bicara soal drama Korea komedi terbaik, WELCOME TO WAIKIKI jelas tak boleh dilewatkan. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang tiga sahabat, yakni Kang Dong Gu, Lee Joon Ki, dan Bong Doo Sik. Mereka memulai bisnis penginapan bernama Waikiki.

Seiring berjalannya waktu, mereka menghadapi kebangkrutan karena kesulitan membayar kontrak sewa penginapan tersebut. Di ambang kebangkrutan, mereka kedatangan seorang wanita bernama Han Yoon Ah dan menginap di Waikiki. Dia memohon agar bayinya yang bernama Sol diizinkan untuk tinggal di sana.

Dia juga berjanji akan membantu bisnis mereka. Tak lama kemudian, mantan kekasih Dong Gu, Min Soo Ah pun datang ke Waikiki. Dia juga ingin tinggal di sana setelah jatuh miskin. Tingkah laku para penghuni Waikiki ini akan membuat KLovers tertawa terbahak-bahak.

4. PEGASUS MARKET (2019)

Drama PEGASUS MARKET berkisah tentang Moon Seok Goo yang bekerja sebagai manajer di Pegasus Market dalam kondisi yang memprihatinkan. Kemudian datang Jeong Bok Dong yang ditunjuk sebagai CEO baru. Dirinya sebelumnya dipecat dari Daema Group. Kedatangan Bok Dong membuat Seok Goo berharap Pegasus Market bisa lebih baik di kemudian hari.

Namun, dirinya tidak mengetahui rencana sebenarnya, mengapa Bok Dong di perusahaan tersebut. Drama ini akan memberikan kalian banyak cerita bagaimana sebuah iklim perusahaan mengelola konflik antara bos dan pegawai. Tentu saja konflik yang terjadi di sini banyak memberikan hal lucu yang bisa bikin kalian ngakak selama menontonnya.

5. ANNYEONG? NAYA! (2021)

Drama ANNYEONG? NAYA! atau HELLO? ME! ini menceritakan tentang Ban Ha Ni, seorang wanita lajang berusia 37 tahun dengan hidup menyedihkan. Hanya memegang posisi magang di pekerjaannya, dia takut dilepaskan kapan saja. Hingga suatu hari, dirinya yang lebih muda muncul.

Versi dirinya yang berusia 17 tahun melakukan perjalanan dari masa lalu untuk bertemu dengan dirinya saat ini. Ha Ni yang berusia 17 tahun memiliki sifat yang cerah dan optimis, dia benar-benar kebalikan dari Ha Ni hari ini yang pemalu dan tidak optimis.

6. SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY (2021)

Jika kalian mencari drama Joseon dengan kisah komedi yang bikin ngakak serta ringan, SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY bisa jadi jawabannya. Drama komedi-romantis ini mengisahkan tentang seorang agen rahasia kerajaan yang ditugaskan menyelidiki kasus korupsi di berbagai daerah.

Dia melakukan perjalanannya dengan dua orang pengawal yang setia. Dalam perjalanan itu, dia kemudian bertemu dengan seorang janda independen yang turut serta di setiap penyelidikan. Lambat laun benih-benih asmara tumbuh di antara mereka. Ya, tak sekadar lucu, drakor ini juga menghadirkan cerita yang romantis yang sukses bikin baper.

7. BRAIN WORKS (2023)

Dan drama ringan dan lucu yang terakhir ada drama berjudul BRAIN WORKS. Drama ini berfokus pada kisah seorang dokter ahli saraf yang berasal dari keluarga kaya raya bernama Shin Ha Ru, serta seorang detektif bernama Geum Myung Se.

Keduanya merupakan seseorang yang memiliki karakter yang sangat bertolak belakang. Shin Ha Ru merupakan sosok yang percaya diri dengan kemampuannya, namun sayangnya dirinya tidak memiliki rasa iba terhadap orang lain.

Sementara Geum Myung Se merupakan sosok detektif yang apa adanya dan sering berkata kasar, tapi Ia merupakan sosok yang murah hati dan peduli dengan orang lain. Suatu saat mereka harus bekerja sama untuk menyelesaikan kasus kriminal yang menegangkan namun penuh komedi.

Demikian 7 rekomendasi film drama Korea yang ringan dan menghibur untuk naikin mood kamu.***

(MG/PUTERA SATYA BIMA SUARGONO)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya