8 Kuliner Malam Terpopuler dan Paling Enak di Kota Bandung

8 Kuliner Malam Terpopuler dan Paling Enak di Kota Bandung

Smallest Font
Largest Font


KILASBERITA.ID - Kota Kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada zaman dahulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Paris van Java karena keindahannya. Selain itu kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner.

Bicara soal kuliner, Kota bandung punya banyak destinasi atau tempat kuliner yang ke populerannya dan cita rasanya sudah tidak diragukan lagi. Dari makanan berat sampai kudapan atau cemilan mempunya cita rasanya tersendiri. Banyak jenis kuliner enak di kota Bandung, sangat disarankan jika kalian main ke Bandung untuk mencoba setiap kulinernya.

Jika kalian suka kuliner malam Bandung punya banyak tempat kuliner malam yang popular dan enak yang patut kalian coba. Ada beberapa kuliner bandung pada saat malam hari yang ga pernah sepi pengunjung seperti Nasi Punclut, Sate Hadori, Gulai Kambing Harris, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu KILASBERITA.ID dilansir dari laman Hipwee.com punya 8 rekomendasi kuliner malam terpopuler dan paling enak di kota Bandung buat kamu yang kepo simak ya.

1. Nasi Punclut
Kalau kamu sedang berlibur ke Bandung, jangan pernah melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Nama “Punclut” sendiri adalah kependekan dari Puncak Ciumbuleuit. Di sana, kamu bisa menikmati aneka sajian lezat yang siap menggoyang lidahmu. Mulai dari ayam, cumi, udang goreng, hingga aneka jenis sambal.

2. Sate Hadori
Bandung adalah salah kota yang menawarkan berbagai pilihan kuliner nan sangat menggoda. Salah satunya adalah Sate Hadori yang keberadaannya terbilang cukup fenomenal di Bandung. Terletak di Jalan Stasiun Timur tepatnya di seberang Stasiun Lama, kamu tidak akan kerepotan menemukan tempat makan ini karena memang lokasinya yang terbilang mudah untuk dijangkau. Keunggulan dari kuliner Sate Hadori terletak pada rasanya yang memang sangat nikmat dan khas.

3. Gulai Kambing Harris
Destinasi kuliner malam lainnya yang wajib kamu datangi adalah warung Gulai Kambing Harris. Tempat makan yang menyediakan menu andalan gulai ini siap melayanimu sepanjang hari. Keistimewaan gulai yang satu ini ada pada rasa kuahnya yang jempolan Selain itu, daging kambing yang disajikan sudah diolah sedemikian rupa sehingga membuat dagingnya terasa empuk dan tidak berbau.

4. Bubur Otong Andir
Buat pecinta kuliner bubur ayam, di Kota Kembang juga ada kok destinasi wisata kuliner yang layak kamu sambangi Yup, namanya Bubur Otong Andir. Lokasinya berada di Jalan Sudirman dekat dengan Pasar Andir. Bubur ini cukup terkenal di daerah asalnya karena memang rasanya yang luar biasa enak.

5. Nasi Kalong
Di Bandung tak hanya Nasi Punclut yang terkenal, ada pula Nasi Kalong yang terkenal unik sekaligus lezat. Nasi Kalong pada dasarnya adalah beras merah yang dimasak menggunakan kluwek dan rempah sehingga menghasilkan nasi berwarna hitam. Saking enaknya, nasi ini tetap akan terasa enak sekalipun dimakan tanpa menggunakan lauk yang mendampingi.

6. Kedai makanan prasmanan Ceu Mar
Kelaparan tengah malam di Bandung tidak akan terasa menderita karena deretan kuliner malam Bandung siap mengganjal perutmu. Ya, kota yang satu ini menawarkan banyak pilihan seperti salah satunya kedai Ceu Mar. Ceu Mar adalah spot makan yang mulai beroperasi sejak pukul 9 malam sampai dengan 9 pagi. Kedai ini menawarkan aneka masakan rumahan mulai dari gulai daging, sayuran, dan berbagai macam gorengan.

7. Kedai Madtari
Nama Madtari tentu tidak terdengar asing bagi anak muda Bandung. Tempat makan ini menawarkan aneka makanan mulai dari indomie, pisang, hingga roti bakar. Jika dilihat sekilas, Madtari memang seolah tidak memiliki menu andalan yang menggiurkan. Tapi, tempat makan yang beroperasi selama 24 jam ini terbukti selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang umumnya didominasi oleh kawula muda. Keistimewaan makanan di Madtari terletak pada topping kejunya yang melimpah. Maka tidak mengherankan kalau kamu akan merasa kenyang dan terpuaskan melahap aneka hidangan bertabur keju.

8. Iga Bakar Si Jangkung
Di Jalan Cipaganti tepatnya, terdapat pula tempat makan yang cukup terkenal namanya Iga Bakar Si Jangkung. Dari namanya saja tentu kamu dapat menebak menu andalah di tempat ini ‘kan? Ya, kalau kamu punya kesempatan datang ke warung ini, cobalah untuk mencicipi iga kambing yang rasanya dijamin tak terlupakan.

Nah gimana? Sudah terbayang akan kelezatan kuliner malam di kota Bandung, lansung aja datang ke Bandung untuk coba semua kuliner malamnya, dijamin tidak mengecewakan dan memuaskan hati.

(MG/Eisha Abi Muhammad)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya