Ahmed Al Kaf Wasit Kontroversial Di Nyinyir Netizen Indonesia 

Ahmed Al Kaf Wasit Kontroversial Di Nyinyir Netizen Indonesia 

Smallest Font
Largest Font

JAKARTA-  Beragam komentar netizen Indonesia terhadap Ahmed Abu Bakar Said Al Kaf, selaku wasit yang akan memimpin pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain. 

Ahmed Al Kaf merupakan wasit sepak bola asal negara Oman yang akan mempimpin duel antara Timnas Indonesia versus Bahrain pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar do Bahrain Stadium Internasional, pada Kamis (10/10/24). 

Ahmed Al Kaf menjadi wasit internasional sejak 2010. Ahmed Al Kaf sudah memimpin 114 pertandingan, dari 114 pertandingan tersebut Ahmed Al Kaf mengeluarkan sebanyak 343 kartu kuning dan 10 kartu merah. 

Ahmed Al Kaf berkebangsaan Oman itu didinyir Netizen lantaran negara kelahirnya berdekatan dengan Bahrain. Para Nitizen Indonesia kwatir Ahmed Al Kaf bersikap tidak Independen dalam laga Timnas Indonesia Vs Bahrain yang akan berlangsung. 

"Harusnya wasitanya dari Korea Selatan atau India biar fair, jangan wasit satu kawasan" tulis Didit Riadi Dalam kolom komentar Extra Tim Indonesia. 

Sama halnya dengan Rahimin menginginkan wasit dalam laga itu dipimpin oleh wasit do Zona Asia Tengah atau Selatan. 

" Kalau Bisa wasitanya dari Zona Asia Tengah, Asia Timur atau Asia Selatan", katanya. 

Netizen Indonesia pun berencana akan menyalahkan Ahmed Al Kaf bila Timnas  Indonesia kalah dalam pertandingan tersebut. 

" Kalau kalah kita akan menyalahkan wasit", tulis Sou Michiee sambil memasang emoticon ketawa. 

Ahmed Al Kaf menjadi wasit pada pertandingan sepakbola Timnas Indonesia Vs Bahrain dibantu seorang  asisten  yakni Abu Baker Al Amri dan Rashid Al Gathi. 

Keputusan Ahmed Al Kaf memimpin wasit pada laga itu tidak bisa diganggu gugat,  pasalnya Ahmed Al Kaf sudah ditetapkan oleh Asian Football Confederation. FR

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Suferi Author

Populer Lainnya