Antisipasi Longsor, UPT Wilayah 5 Leuwiliang Pasang Rambu Rawan Longsor

Antisipasi Longsor, UPT Wilayah 5 Leuwiliang Pasang Rambu Rawan Longsor

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Musim hujan sudah dimulai sejak September lalu, masyarakat wajib mengantisipasi hal yang tak diinginkan seperti banjir dan longsor.

Seperti halnya di desa desa Purasari dan desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang termasuk daerah rawan longsor.

Pemasangan Rambu-Rambu Rawan longsor Ruas jalan Pasir Ipis Garehong desa Purasari dan desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor dilakukan oleh petugas UPT wilayah 5 Leuwiliang.

Saya selaku petugas UPT wilayah 5 Leuwiliang, mengantisipasi rawanya longsor di dua desa, masing-masing Desa Purasari dan desa Pabangbon. Apa lagi sekarang sudah Masuk musim hujan dikhwatirkan terjadi longsor.

"Mudah-mudahan dijauhkan dari longsor,
maka kami mengimbau kepada masarakat di wilyah masing-masing yang wilayahnya Rawan longsor. Kami mengajak kepada masarakat untuk tidak sembarangan mengali, seperti menggali tanah, menebang pohon yang wilayahnya rawan dan membuang sampah sembarangan ke sungai sungai yang akan mangakibatkan terjadinya Banjir," ungkap Dedi

Harapan saya kedepan, ingin bareng-bareng bergadeng tangan bersama masarakat, menjaga dan melestarikan alam semesta,
agar kita dijauhkan dari marabahaya serta musibah. Allah Tak mungkin memberi longsor dan Banjir kepada mahluknya, tidak terkecuali manusianya yang menjamah, merusak alamnya," pungkasnya. (Muctar UB)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya