Armada Perlombaan MTs Mazro'atussibyan Cengal di POSMAD 2023

Armada Perlombaan MTs Mazro'atussibyan Cengal di POSMAD 2023

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - MTs Mazro'atussibyan Cengal Karacak telah mengirimkan siswa/i yang menjadi Armada Perlombaan untuk ikut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga dan Seni Madrasah (POSMAD) KKMTs 18 Leuwiliang Bogor 2023 dengan mengusung tema "We Are The Champions" di Pondok Modern Ummul Quro Al-Islami pada Rabu, 15 November 2023.

Ustadz Muhammad Jepri Lajaroh Ketua KKMTs 18 Leuwiliang Bogor mengatakan dalam sambutannya sekaligus membuka POSMAD 2023 bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar untuk menang atau kalah. Namun poin-poin yang paling utama ialah ajang silaturahim, berlomba-lomba dalam kebaikan, dan saling berjuang untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Perlu diperhatikan juga kepada peserta ialah untuk tidak berkhalwat dan berkerumun antara laki-laki dan perempuan.

Ustadz Syamsul Rizal Direktur PM UQI Bogor menyampaikan dalam sambutannya bahwa POSMAD 2023 ini akan terus menjadi bentuk Syi'ar agama, melatih an-Nahiyah al-Harokah (Psikomotorik) peserta, dan semua elemen yang terlibat dalam kegiatan ini harus menjunjung tinggi etika.

Ustadz Ishak Ruslan Ketua POSMAD 2023 KKMTs 18 Leuwiliang Bogor menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan diadakan POSMAD ini untuk menguji kemampuan kompetensi dari bidang non akademik dan untuk mengembangkan soft skills siswa/i Madrasah. Baik panitia, puri, dan peserta harus bersama-sama menjalankan sportivitas dalam mensukseskan penyelenggaraan ini.

Sementara itu Mutawarudin guru MTs Mazro'atussibyan Cengal Karacak menambahkan bahwa kami mengirimkan siswa/i yang menjadi Armada Perlombaan tentu bukan semata-mata hanya mengincar menang atau kalah. Namun jauh lebih daripada itu, yakni agar membentuk rasa percaya diri, berani, berdaya saing, dan terus mengembangkan kemampuan yang sebetulnya ada di dalam diri para pelajar.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh guru-guru dan siswa/i MTs yang berada di wilayah Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) 18 Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor dan diselenggarakan selama 2 hari, yakni 15-16 November 2023 ini. Dengan tagline "Sehat, Unggul, dan Berdaya Saing Global".***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya