Badrul Khamal Taklukan Ketakutan Menjadi Kekuatan

Badrul Khamal Taklukan Ketakutan Menjadi Kekuatan

Smallest Font
Largest Font

BOGOR- Badrul Khamal, remaja asal Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor mampu menjawab ketakutannya, pasalnya ia salah satu perserta yang lolos dalam kegiatan climate generation Camp 2024 mewakili Provinsi Jawa Barat. 

Badrul Khamal Mahasiswa Fakultas Kehutanan di Universitas Nusa Nangsa itu menjawab  ketakutan menjadi kekuatan sesuai menjalani agenda pengembangan generasi lingkungan hidup dan kehutanan. 

"Tidak pernah ada dalam rencana , semuanya berjalan begitu saja, bahkan semesta pun seolah olah mendukung perjalanan itu", kata Badrul kepada media, (17/10/24). 

Kata Badrul, moment itu terjadi  berawal dari keresahan sebagai generasi muda yang ingin berdampak baik bagi lingkungan. 

" Berawal dari faktor lingkungan saya tinggal menjadi sebuah alasan yang kuat kenapa saya memberanikan diri untuk ikut kegiatan tersebut", ungkapnya. 

Pada moment pendaftaran dirinya mengalami rasa ketakutan dan kekhawatiran. Takut tidak lolos, takut tidak bisa melakukan apa-apa, dan takut tidak bermanfaat bagi orang lain. Tapi, diluar semua ketakutan itu, ia memiliki  tekad  kuat untuk bisa menjadi generasi yang membawa perubahan untuk lingkungan. 

" Tepat pada tanggal 23 Juli 2024 menjadi jawaban atas ketakutan saya. Ternyata, ketakutan juga bisa jadi kekuatan. Ketakutan untuk tidak bisa bermanfaat bagi lingkungan dan saya mencoba untuk terus berani belajar dan hal-hal baru", imbuhnya. 

Kegiatan climate generation camp ini menjadi awal perjalanan dia untuk menjadi berani menciptakan perubahan-perubahan besar dan kepeduliannya mengenai lingkungan. Dirinya berharap lebih banyak lagi generasi muda yang ikut tergerak hatinya untuk menciptakan perubahan besar itu. FR

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Suferi Author

Populer Lainnya