BNI Lebih Dekat dengan Loyal Merchant Lewat "BNI Wonderful Movie Day 2024"
kilasberita.id, JAKARTA- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berupaya lebih dekat dan menjadi pilihan utama mitra merchant setia dalam bertransaksi. Bersama Jaringan Prima, BNI menggelar acara BNI Wonderful Movie Day 2024 pada Selasa, 26 November 2024, di XXI Senayan City, Jakarta, sebagai bentuk apresiasi terhadap merchant setia BNI.
BNI Wonderful Movie Day 2024 dihadiri oleh Direktur Digital and Integrated Transaction Banking, Hussein Paolo Kartadjoemena, dan SEVP Retail Digital Solution Rian Eriana Kaslan, bersama lebih dari 630 peserta, mulai dari kasir hingga direksi, yang berasal dari berbagai sektor usaha, seperti groceries, F&B, rumah sakit, hotel, klinik kecantikan, dan industri ritel lainnya.
Acara ini menjadi agenda tahunan sebagai apresiasi atas peningkatan transaksi dari seluruh merchant yang telah loyal bekerja sama dengan BNI. Melalui acara ini, manajemen BNI memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan jajaran manajemen dan perwakilan merchant. "Terselenggaranya acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara BNI dan merchant, serta mendorong para merchant untuk menjadikan BNI sebagai pilihan utama dalam bertransaksi," kata Paolo.
Sebagai salah satu lembaga keuangan terkemuka di Indonesia, BNI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada mitra dan nasabah. Pencapaian ini tidak dapat diraih tanpa kerja sama dari para merchant yang menjadikan BNI sebagai mitra dalam layanan transaksi digital. Hingga Oktober 2024, BNI mencatatkan pertumbuhan nominal transaksi merchant sebesar 27%, serta pertumbuhan nominal transaksi QRIS yang sangat signifikan, yaitu 208% dibandingkan tahun sebelumnya.
Momentum ini juga digunakan oleh BNI untuk mendorong adopsi pembayaran digital berbasis QRIS di berbagai sektor usaha. Pada 5 Juli 2024, BNI meluncurkan Wondr by BNI, sebuah inovasi yang memberikan kemudahan dalam transaksi QRIS yang lebih praktis dan simpel, serta didukung dengan berbagai promo menarik di merchant-merchant BNI.
BNI terus berinovasi dengan berbagai solusi, antara lain EDC Android, akseptasi principal baru American Express dan UnionPay, kemudahan transaksi dengan ECR BNI, Sameday Settlement QRIS BNI 3 kali sehari, BNI Merchant App, serta transaksi contactless untuk seluruh principal kartu.
Sejalan dengan langkah Bank Indonesia dalam mempercepat transformasi digital di sektor pembayaran, BNI dalam waktu dekat akan meluncurkan QRIS Tap, sebuah inovasi yang akan memudahkan pelaku usaha dan konsumen dalam bertransaksi digital secara lebih praktis dan aman.
Manajemen BNI berharap, acara ini dapat menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan dengan merchant BNI yang selama ini telah setia menjadikan BNI sebagai sarana pembayaran. "Dengan meningkatnya kolaborasi serta engagement yang lebih erat antara BNI dan merchant, diharapkan akan tercipta kemitraan yang solid, memberikan manfaat bersama, dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan antara BNI dan para mitra bisnis," kata Paolo.(Alek).