BNM dan IIUM Malaysia Menjadi Tempat Kunjungan KKM International IUQI Bogor

BNM dan IIUM Malaysia Menjadi Tempat Kunjungan KKM International IUQI Bogor

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Muzium dan Galeri Bank Negara Malaysia (BNM MAG) dan International Islamic University Malaysia (IIUM) menjadi tempat kunjungan Kelompok 22 Menosea KKM Internasional IUQI Bogor selanjutnya pada Jum'at, 01 September 2023.

Muzium dan Galeri Seni Bank Negara Malaysia (BNM MAG) menawarkan enam galeri permanen dengan berbagai tema, yaitu Galeri Anak, Galeri Bank Negara Malaysia, Galeri Ekonomi, Galeri Keuangan Islam, Galeri Numismatik dan Galeri Seni. Galeri-galeri tersebut menyelidiki perekonomian Malaysia, peran Bank Negara Malaysia dalam pembangunan ekonomi serta lanskap keuangan negara tersebut dari pra-kemerdekaan hingga saat ini.

Seiring dengan peran Bank Negara Malaysia sebagai pelindung warisan numismatik dan pendukung warisan seni Malaysia, museum ini menampilkan koleksi harta karun numismatik setua sejarah negara serta koleksi karya seni dinamis dari Malaysia dan kawasan ASEAN. Untuk memberikan kemitraan yang lebih bermakna kepada masyarakat, BNM MAG meningkatkan pengalaman pengunjung dengan menawarkan pameran temporer yang inovatif, program khusus dan kegiatan sosialisasi untuk memperkuat dan meningkatkan pengetahuan seluruh lapisan masyarakat.

International Islamic University Malaysia (IIUM) menawarkan program pascasarjana khusus yang melayani para eksekutif dan pekerja dewasa yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kualifikasi mereka melalui pengaturan fleksibel yang memungkinkan mereka menggabungkan komitmen kerja dan pembelajaran. Selain itu, Akademi juga menangani program dasar pra-universitas tertentu, sertifikasi profesional, pelatihan pengembangan profesional, dan kursus umum untuk pembelajaran seumur hidup.

Mohammad Aizat Adnan
(Marketing Manager, IIUM Academy) mengatakan semoga IUQI Bogor dapat bekerja sama dengan IIUM Academy, terutama dalam segi pendidikan untuk kebaikan umat, dan kemajuan peradaban Islam.

Di IIUM Academy, Kelompok 22 Menosea KKM Internasional IUQI Bogor juga study tour ke Dar Al-Hikmah Library atau Perpustakaan yang ada disana. Dihari oleh Azwar Anas, M.Pd.I (Warek III IUQI Bogor), Galih Pratama, S.Pd. M.Pd (Kaprodi KPI), Abdul Hadad (Pembimbing Kelompok), Ustadz Mustamid bin Watman (Koor. Kurikulum Ma'had Tahfidz Al-Fadhni), dan istrinya yakni Ustadzah Munawarah binti Mohamed Khamil (Koor. Al-Qur’an Ma'had Tahfiz Al-Fadhni).***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya