BRI Liga 1: Persija Jakarta Gagal Menggeser PSM Usai Ditumbangkan Bhayangkara FC

BRI Liga 1: Persija Jakarta Gagal Menggeser PSM Usai Ditumbangkan Bhayangkara FC

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Meskipun sempat tertinggal, Bhayangkara FC sukses menumbangkan perlawanan Persija Jakarta ketika berjumpa pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis 16 Februari 2023, Bhayangkara FC sukses menggulung Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1.

Melansir bola.com, Macan Kemayoran sebetulnya berhasil unggul terlebih dahulu pada duel kali ini melalui sontekan Hanno Behrens yang memanfaatkan bola rebound pada menit ke-20.

Namun, The Guardian berhasil bangkit pada kedua. Mereka sukses mencetak dua gol untuk berbalik unggul lewat eksekusi penalti Matias Mier (51’) dan Alex Martins Ferreira (81’).

Persija Jakarta sejak menit awal memang sudah memperlihatkan dominasinya. Mereka cukup menguasai permainan dan menyulitkan Bhayangkara FC untuk membangun serangan dari lini pertama.

Pada menit ke-20, skuad Macan Kemayoran akhirnya memecah kebuntuannya. Skema kerja sama yang baik diakhiri dengan umpan silang matang dari Firza Andika dari sektor kiri.

Bola yang ditanduk oleh Krmencik memang mampu dihalau Awan Setho, tapi Hanno Behrens yang berdiri tanpa pengawalan sudah sigap untuk menyambar bola rebound.

Setelah tertinggal satu gol, The Guardian mencoba melepaskan diri dari tekanan. Hargianto dkk berupaya tampil lebih cair dalam membangun serangan.

Namun, dari berbagai upaya yang digalang tim asuhan Agus Sugeng Riyanto, belum ada satu peluang berbahaya yang sukses diciptakan.

Selama 45 menit bergulirnya babak pertama, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC memang sama-sama terhitung minim menghasilkan peluang yang berbahaya.

Hingga wasit meniup peluit tanda waktu turun minum tiba, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persija Jakarta.

Mengawali babak kedua, intensitas permainan Bhayangkara FC yang mulai meningkat menghasilkan peluang emas. Sebab, wasit menunjuk titik putih setelah Dandi Maulana melakukan hand-ball.

Matias Mier yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti pun sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Gol ini membuat kedudukan kembali berimbang 1-1.

Selama masa-masa awal babak kedua, Bhayangkara FC memang cenderung lebih menguasai pertandingan. Mereka juga menciptakan banyak peluang meski belum berhasil membuahkan gol.

Pergerakan Riko Simanjuntak pada menit ke-78 nyaris membawa Macan Kemayoran untuk kembali unggul. Sayangnya, umpan silangnya masih belum bisa ditanduk dengan baik oleh Aji Kusuma.

Pada menit ke-80, Persija Jakarta dikejutkan dengan gol jarak jauh yang dilepaskan oleh Alex Ferreira yang tak bisa dihalau oleh Andritany Ardhiyasa. Gol ini membuat The Guardian berbalik unggul dengan skor 2-1.

Hingga pertandingan berakhir, berbagai upaya yang digalang Riko Simanjuntak dkk gagal membuahkan hasil. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC sukses kembali ke jalur kemenangan. Mereka mengumpulkan 29 poin dari 24 pertandingan dan naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara.

Adapun Persija Jakarta harus puas mengakhiri tren kemenangannya. Sebelum kekalahan ini, anak asuh Thomas Doll sebetulnya sukses menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Kekalahan ini juga membuat tim asal Ibu Kota gagal merebut puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dari PSM Makassar. Sebab, mereka masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 47 poin.***

(MG/jefri junius berkat halawa)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya