Bulan Dana PMI Dibuka, Yuk Donasi untuk Kemanusiaan

Bulan Dana PMI Dibuka, Yuk Donasi untuk Kemanusiaan

Smallest Font
Largest Font

BOGOR - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor canangkan Bulan Dana PMI tahun 2024 di Ruang Serbaguna I Setda, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/24). 

Bulan dana PMI bertujuan untuk mendukung berbagai kegiatan kemanusiaan. Seperti penyaluran bantuan bencana, pelayanan kesehatan, dan penyediaan darah. 

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengatakan, organisasi PMI dibentuk dalam rangka bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan, kesehatan, penyelamatan dan kebencanaan serta kesejahteraan masyarakat termasuk pelayanan transfusi darah yang sangat penting menyangkut nyawa manusia dan kehidupan manusia. 

Kemudian, peran PMI dalam membantu pemerintah dan kemanusiaan itu sangat penting. Tentunya saya sangat mendukung penuh kegiatan ini. Saya juga ingin mengingatkan dalam pengelolaan keuangannya yang harus sangat terampil, transparan agar dapat dipertanggungjawabkan. 

"Saya mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi aktif dalam Bulan Dana PMI karena setiap yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan," tegas Pj. Bupati Bogor. 

Dewan Pembina PMI Kabupaten Bogor, Nurhayanti mengatakan, PMI senantiasa bergerak dalam kegiatan kemanusiaan mendukung, mencegah dan menanggulangi risiko bencana baik melalui sosialisasi, tindakan langsung juga penanganan di lapangan, donor darah dan lainnya. 

“Terima kasih kepada Pj. Bupati Bogor dan seluruh pihak yang telah mendukung pencanangan bulan Dana PMI ini dan sehingga sampai saat ini kita masih terus bergerak untuk tugas-tugas kemanusiaan,” ungkapnya. 

Ketua Bulan Dana PMI, Bambang Widodo Tawekal menyampaikan, pelaksanaan bulan Dana PMI adalah bertujuan untuk menghimpun dan mengumpulkan sumbangan dana dari masyarakat dari instansi dan lembaga untuk program pelayanan kemanusiaan serta kepalangmerahan 

.“Kegiatan ini bersifat sosial demi kemanusiaan, kami mengajak sesama untuk bersenang hatiuntuk  mengumpulkan dana yang insya Allah pada gilirannya dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan kepalangmerahan dan tentunya yang lebih utama lagi adalah untuk mendukung kemanusiaan," katanya. MAULAYA/***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya