Cawabup Nomor Urut 01 Akan Dorong Parawisata di Pamijahan Bogor

Cawabup Nomor Urut 01 Akan Dorong Parawisata di Pamijahan Bogor

Smallest Font
Largest Font

BOGOR - Persoalaan pengembangan parawisata akan dimasukan dalam visi misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, nomor urut 01, Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi (Jaro Ade).

Saat berkunjung ke wilayah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jaro Ade melihat adanya potensi wisata yang akan didorong dan dikembangkan, hal tersebut tentunya bisa mendongkrark ekonomi masyarakat.

Cawabup Bogor nomor urut 01, Jaro Ade mengatakan, bahwa untuk membangun kawasan perawisata tentunya harus memiliki tiga point yakni infrastruktur, pelatihan dan modal pengembangan.

"Kalau bicara pariwisata itu ada tiga pertama insfratruktur harus diperbaiki kedepan kebetulan. Ada ketua komisi tiga kita sesuaikan nanti kemampuan Anggaran APBD," ungkapnya, Senin, 14 Oktober, 2024.

Menurut Jaro Ade, pembentukan dan pelatihan SDM tentunya sangat diperlukan guna meningkatkan kulitas pelayanan di kawasan wisata.

"Yang kedua tentu dilakukan pelatihan pelatihan para pengelola wisata bagaimana ramah terhadap para wisatawan yang masuk, agar mereka nyaman didukung oleh pasilitas UMKM 
Biar bisa belanja," paparnya.

Selain itu, ia juga menuturkan, persoalaan yang kerap terjadi oleh pengelola wisata yakni dibidang permodalan. Tentunya kedepan pihaknya akan membantu hal tersebut melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

"Nanti kita liat permodalan apakah nanti BUMDES yang bisa masuk BUMD yang bisa masuk karena sudah di siapkan wadah-wadah oleh pemerintah," jelasnya.

Ia juga berharap, dengan persoalaan yang terjadi dilapangan nantinya akan pihaknya carikan solusi demi kemajuan parawisata yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

"Kita sesuaikan nanti dengan kemampuan anggaran dan akan saya laporkan semua persoalan persoalan yang ditemukan di lapangan kepada calon bupati pak Rudy Susmanto," tuntasnya - FIRMAN M.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Suferi Author

Populer Lainnya