Gara Gara Wasit Ahmed Al Kaf, PSSI Akan Layangkan Surat Protes ke AFC 

Gara Gara Wasit Ahmed Al Kaf, PSSI Akan Layangkan Surat Protes ke AFC 

Smallest Font
Largest Font

JAKARTA- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) rencananya akan mengirimkan surat protes kepada Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) terkait wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin laga pertandingan di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Bahrain melawan Indonesia, pada Kamis (10/10/24). 

Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2 dan bermain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa. Gol Bahrain lewar Mohamed Marhoon pada menit ke-99 membuat kemenangan Indonesia di depan mata langsung hilang. 

Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, rencananya akan melayangkan surat protes kepada AFC terkait sikap kontroversial wasit Ahmed Al Kaf. 

"Ya kita kirim surat protes,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, dikutif kilas berita dari PSSI, Jumat (11/10/24) 

Saat menjelang injury time, wasit memberikan tambahan waktu enam menit, tetapi pertandingan justru dimainkan sampai menit ke-99, yang akhirnya Timnas Indonesia gagal mengalahkan Bahrain. 

“Kita sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol,” tegasnya. 

Pada laga ini, dua gol Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit 45+3 dan Rafael Struick menit ke-74'. 

Hasil akhir Timnas Indonesia Vs Bahrain ini, Indonesia berada di posisi kelima di klasemen sementara Grup C dengan mengemas tiga poin. Pada laga berikutnya, Indonesia akan melawan tuan rumah China pada Selasa (15/10/24) mendatang. FR

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Suferi Author

Populer Lainnya