Handphone Pertama yang Menggunakan Baterai Lepas Pasang di Tahun 2023

Handphone Pertama yang Menggunakan Baterai Lepas Pasang di Tahun 2023

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Brand smartphone TCL memperkenalkan produk ponsel pintarnya yang pertama di era saat ini yang menggunakan baterai lepas pasang.

Desember lalu rencana kebijakan mengenai penggunaan kembali baterai lepas pasang mulai di gaungkan kembali oleh Parlemen Uni Eropa.

Disitu rencananya semua produk dari smartphone, laptop, tablet, hingga baterai yang ada pada kendaraan Electric Vehicle atau kendaraan listrik harus berlaku.

Meskipun itu belum di sahkan secara resmi, tapi produsen smartphone asal Tiongkok, TCL memperkenalkan smartphone yang baterainya dapat di lepas pasang.

Smartphonenya ini ia beri nama TCL Ion X, Mengingat smartphone ini belum di edarkan secara luas, namun baru hadir secara eksklusif di Metro oleh T-Mobile.

Jika berbicara dari segi spesifikasinya, smartphone baterai bongkar pasang ini memiliki kapasitas yang hanya 3.000mAh, lain itu juga ada slot microSD.

Bukan hanya itu, smartphone ini juga menggunakan dapur pacu MediaTek Helio G25, dengan ruang penyimpanan type eMMC 32GB dan 3GB soal RAM-nya.

Kalau dilihat spesifikasinya, smartphone ini dirasa seperti ketinggalan zaman, tapi apakah dengan penggunaan baterai lepas pasang, seluruh produsen smartphone akan kembali dengan teknologi seperti ini?

Mengingat kembali spesifikasi yang ada ini seperti smartphone yang ada di sekitar tahun 2010-an. Dan juga apakah rela para masyarakat membeli smartphone yang seperti ini?

Di satu lain hal, mungkin ini cocok dipakai pada orang manula, atau anak-anak di first user yang hanya memerlukan smartphone untuk keperluan sederhana.

Dan melansir dari Review Geek harga dari smartphone TCL Ion X yang dijual di Metro ini adalah seharga $119 atau jika di rupiahkan (Kurs = Rp 14.980) sekitar Rp 1.782 juta.

Kalau dilihat dari segi harga dan spesifikasi yang di tawarkan memang sesuai, tapi untuk saat ini saja smartphone di harga Rp 1 jutaan sudah banyak juga mempunyai spesifikasi diatas itu.

Tapi patut di tunggu juga, jika kebijakan ini benar sudah diberlakukan, dan seluruh produsen smartphone menaati kebijakan tersebut, akan seperti apa smartphone yang akan di keluarkan.***

(MG/jefri jnius berkat halawa)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya