HMI MPO Komisariat IUQI Gelar Seminar Jurnalistik Bersama Unit PPAO

HMI MPO Komisariat IUQI Gelar Seminar Jurnalistik Bersama Unit PPAO

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi Komisariat Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor Periode 2023-2024, berhasil melaksanakan Seminar Jurnalistik bersama Anggota Unit Perkaderan dan Pembinaan Aparatur Organisasi (PPAO) di Taman Aswaja IUQI Bogor pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Peran jurnalistik itu yang paling utama ialah sebagai penyebar informasi. Lewat kegiatan jurnalistik, masyarakat bisa mendapatkan informasi penting, terbaru, dan faktual mengenai peristiwa yang sedang terjadi.

Tujuan diadakan Seminar Jurnalistik iniuntuk mengenal, mengetahui dan mendalami seluk beluk jurnalistik, baik itu mengenai terbitan media Massa, Media Online, trik dan tips menulis di media massa, redaksi, layout, teknik wawancara dan lain-lain.

Dalam sambutanya Dede Ismatullah yang kerap di sapa Ismet Penulis di Media Kilasberita.id sekaligus Anggota Unit Perkaderan dan Pembinaan Aparatur Organisasi (PPAO) HMI MPO Komisariat IUQI Bogor.

"Pentingnya kita sebagai insan akademis untuk mampu menulis informasi yang saat ini banyak berita yang harus kita publikasikan ke halayak umum, Namun harus dipastikan tulisan yang sudah kita buat tidak seolah olah menyudutkan seseorang," kata Ismet.

Selain itu Ismet juga mengatakan, dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, bisa menjadi wadah bagi para kader untuk mampu menyuarakan aspirasi masyarakat, selain itu jurnalistik ini dirasa sangat perlu dan penting agar komunikasi yang dibangun teman teman HMI MPO Komisariat IUQI , dapat menjadi Mahasiswa sekaligus jurnalis yang berkompeten di era jaman sekarng ini.

Diakhir acara, Kohar salah satu bagian dari kader HMI komisariat IUQI Bogor menyayangngkan bagi teman-teman yang hari ini tidak bisa hadir mengikuti pelatihan.

Menurut Kohar bisa menulis bukan hanya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, pelatihan ini juga bisa untuk kepentingan kita pribadi, sebagai Mahasiswa di akhir masa-masa kuliah akan di hadapkan dengan tugas menulis yang namanya (Skripsi). dari pelatihan inilah kita di tuntut untuk membuka ruang pikiran untuk bagaimana cara menulis, ucap Kohar.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya