Jalan Suryakencana Akan Ditutup 10 Jam Saat Perhelatan Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023

Jalan Suryakencana Akan Ditutup 10 Jam Saat Perhelatan Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) tahun 2023 akan segera digelar. Jalan Suryakencana akan ditutup.

Perhelatan Bogor Street Festival ini akan berlangsung di sepanjang Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pada kegiatan Cap Go Meh tersebut Jalan Suryakencana akan ditutup selama 10 jam pada Minggu, 5 Februari 2023 mendatang.

Wacana penutupan akses Jalan di Suryakencana itu disampaikan pada rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan Bogor Street Festival CGM 2023.

"Jadi, jalan Suryakencana nanti akan kami lakukan penutupan itu dimulai antara pukul 13 atau 14. Perkiraan acara selesai kurang lebih sekitar pukul 23," kata Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo saat rapat di Aula Utama Lt. II, Parama Satwika Polresta Bogor Kota, Rabu, 25 Januari 2023.

Kemudian, dia menuturkan, pada kegiatan tersebut pihak kepolisian tidak hanya sebatas menutup jalan Suryakencana.

Pihaknya akan melakukan pengamanan di sejumlah gang atau jalan kecil, agar tidak ada kendaraan yang masuk ke dalam jalan Suryakencana.

"Jadi biar clear, sehingga tidak ada kendaraan yang akan masuk ke dalam jalan Suryakencana," kata Kompol Prasetyo menuturkan.

Baca Juga: Update iOS 16.3 Melahirkan Banyak Fitur Segar dan Perbaikan Penting

"Mudah-mudahan bisa lebih cepat (kegiatan acara selesai), agar kami lebih cepat untuk buka jalan Suryakencana ya," ucapnya.

Terkait itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menuturkan, Bogor Street Festival CGM 2023 akan menjadi event yang menarik apalagi setelah Pandemi Covid-19.

Perhelatan yang berlangsung di Kota Hujan itu akan mendapat respon di tengah masyarakat. Uforia pada kegiatan itu harus diantisipasi dan diamankan.

Dari segi pengamanan Polresta bersama TNI, instansi terkait dan ormas akan bersama-sama mengamankan agar acara berjalan lancar dan aman.

"Kami akan mempersiapkan mulai dari teknis, arus lalu lintas, medis, damkar dan menyiapkan titik evakuasi," katanya.

Sebagai tambahan informasi, perhelatan Bogor Street Festival Cap Go Meh ini merupakan salah satu agenda tahunan yang telah berlangsung di Kota Hujan selama bertahun-tahun.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya