Karateka Kabupaten Bogor Siap Harumkan Indonesia di Kejuaraan Dunia

Karateka Kabupaten Bogor Siap Harumkan Indonesia di Kejuaraan Dunia

Smallest Font
Largest Font

BOGOR - Timnas Karate Indonesia sudah berada di Italia untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Karate Kadet, Junior & U21 2024 atau 2024 World Cadet Junior & U21 Championships di Italia. 

Turnamen yang diikuti ribuan bintang muda karate masa depan dari seluruh penjuru dunia ini berlangsung 9 hingga 13 Oktober 2024 di Palazzo del Turismo di Lido de Jesolo, Venesia. 

Karateka asal Kabupaten Bogor, Naufal Putra Diandra yang turun di kelas kata junior akan menjalani pertandingan di babak penyisihan pada Kamis (10/10/2024) pukul 09.00 waktu Italia. 

Kompetisi ini menggunakan format sistem gugur, apabila menang maka Naufal Putra Diandra lolos ke babak perebutan medali atau final yang digelar pada Minggu (13/10/2024). 

Dedi Supriadi, orangtua Naufal Putra Diandra meminta doa seluruh rakyat Indonesia, terutama masyarakat Kabupaten Bogor, agar putranya dapat memberikan prestasi di World Cadet Junior & U21 Championships di Venice (Venesia) 2024 Italia.
"Mohon doanya, semoga ananda Naufal Putra Diandra dapat mempersembahkan medali bagi Ibu Pertiwi di kejuaraan karate tingkat dunia di Italia," ujarnya. 

Meski tergolong belia, Naufal Putra Diandra  memiliki pengalaman bertanding di level internasional. Pada 2022 siswa SMA Negeri 1 Ciawi ini mengikuti Asian Karate Federation (AKF) di Uzbekistan dan berhasil mendapat medali perak. 

Lalu di 2023 turun di South East Asean Karate Federation (SEAKF) di Filipina dengan raihan medali perunggu. 

Kemudian pada 2024 meraih medali emas SEAKF  di Thailand dan medali perak di Asian Karate Federation (AKF) di Filipina. 

Untuk skala nasional, karateka junior berperingkat 22 Federasi Karate Dunia atau World Karate Federation (WKF) tercatat sebagai peraih medali emas di Kejurnas Karate tahun 2022 yang berlangsung di Padang, Sumatra Barat. ***MAULAYA

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya