Keker Kalangan Mahasiswa dan Pelajar, Disparbud Kota Bogor Roadshow Mojang Jajaka 2023

Keker Kalangan Mahasiswa dan Pelajar, Disparbud Kota Bogor Roadshow Mojang Jajaka 2023

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bogor gelar roadshow ke sejumlah sekolah dan kampus.

Pada roadshow tersebut, Disparbud mensosialisasikan pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kota Bogor untuk tahun 2023. Kegiatan roadshow hari terakhir berlangsung di Graha Pakuan Siliwangi (GPS) Universitas Pakuan, Selasa, 6 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Humas dan Promosi Universitas Pakuan, Aditya Prima Yudha, S. Pi., MM. mewakili civitas akademika Universitas Pakuan menyambut kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bogor.

Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan motivasi positif bagi para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut, dan dapat menambah antusias mahasiswa dan mahasiswi agar turut serta mencalonkan diri pada pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor tahun 2023.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bogor, Ara Suara mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian roadshow terakhir Mojang Jajaka Kota Bogor di tahun 2022.

Pihaknya sudah mengunjungi 3 sekolah dan 3 kampus. Momen adalah titik terakhir mengkampanyekan pasanggiri Moka Kota Bogor untuk tahun 2023.

Dengan itu, Ara mengajak, agar lebih banyak orang, khususnya anak-anak muda Kota Bogor untuk ikut serta sebagai Moka.

"Kenapa kegiatan itu hadir dari kampus ke kampus, dari sekolah ke sekolah, itu bermaksud agar mengajak lebih banyak minat para pemuda," kata Ara.

Dijelaskan oleh Ara, pasanggiri adalah pemilihan Mojang Jajaka Kota Bogor, yang nanti akan bertugas sebagai duta wisata dan duta budaya, bagi Kota Bogor.

"Persyaratannya yang sudah ditentukan, yaitu berdomisili di Kota Bogor, calon peserta berusia 17-25 tahun," kata Ara menjelaskan.

Selain itu, calon Mojang Jajaka harus memiliki kepercayaan diri dan siap mengkampanyekan tentang pariwisata dan budaya di Kota Bogor.

Tidak hanya roadshow Mojang Jajaka, rangkain kegiatan turut diisi oleh seminar yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pakuan.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya