Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan WhatsApp Modifikasi

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan WhatsApp Modifikasi

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Kini ada banyak pilihan WhatsApp modifikasi yang menawarkan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah MB WhatsApp. Tidak sedikit pengguna yang ingin langsung menggunakannya, namun di sisi lain ada juga pengguna yang masih menimbang apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan Whatsapp modifikasi.

Walaupun sudah banyak peringatan untuk menggunakan aplikasi mod, jumlah pengguna aplikasi mod justru terus bertambah. Hal ini dikarenakan semakin menariknya fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi mod. Jika masih ragu untuk menggunakan WhatsApp modifikasi, mari cari tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya berikut!
Kelebihan WhatsApp Modifikasi

Dilansir dari ayovaksindinkeskdi.id ada sejumlah kelebihan dan kekurangan menggunakan WhatsApp modifikasi yang dapat kamu pertimbangkan sebelum menggunakannya. Mari mulai dengan kelebihannya terlebih dahulu.

1. Menyediakan Pilihan Tema
WhatsApp modifikasi menyediakan banyak pilihan tema. Kamu tidak akan merasa bosan karena hanya menggunakan satu tema bawaan WhatsApp asli yang monoton. Di MB WhatsApp misalnya, kamu bisa mendapatkan pilihan lebih dari 1.000 tema.

2. Memiliki Fitur Anti Hapus Pesan
Pengguna WhatsApp biasa tidak bisa membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya. Begitu pula dengan story yang sudah dihapus. Hal ini tidak berlaku untuk pengguna WhatsApp mod. Pengguna WA mod masih bisa melihat pesan dan story yang dihapus oleh pengguna lain.

Bukan hanya itu saja, fitur “mengintip” juga bisa kamu gunakan pada story dan pesan yang tidak dihapus. Artinya, kamu bisa melihat pesan dan story tanpa ketahuan dan ditampilkan dalam daftar pembaca atau penonton.

3. Memberikan Kapasitas Pengiriman File yang Besar

Mengirimkan file media di WhatsApp original cukup terbatas. Kamu biasanya perlu mengirimkan file yang sudah dikompres atau satu per satu karena kapasitas ukuran pengiriman file yang kecil. Untuk menarik pengguna, WhatsApp mod memberikan kapasitas yang jauh lebih besar.

Dengan begitu, kamu dapat mengirim file tanpa khawatir akan gagal karena ukuran yang terlalu besar. Terlebih lagi, kamu juga dapat mengirimkannya melalui fitur penjadwalan otomatis. Tanpa mengirimnya secara manual, pesan akan dikirimkan pada waktu yang kamu tentukan otomatis oleh sistem.

Kekurangan WhatsApp Modifikasi
Lalu, bagaimana dengan kekurangannya? Kekurangan utama dari WhatsApp modifikasi terdapat pada aspek keamanannya. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Riskan Diblokir
Kehadiran WhatsApp modifikasi sifatnya tidak resmi dan merugikan pengembang resmi WhatsApp. Pihak WhatsApp sendiri sudah berulangkali mengeluarkan peringatan dan melakukan pemblokiran pada pengguna yang menggunakan WA mod. Jadi, jika kamu menggunakan WA mod pastikan kamu siap diblokir kapan saja.

2. Sering Error
WhatsApp mod cenderung sering error. Biasanya banyaknya iklan dan bug dalam aplikasi membuat WhatsApp hang dan bahkan menyebabkan perangkat menjadi lebih lambat.

3. Celah Masuknya Virus
WhatsApp mod tidak dilengkapi oleh enkripsi pesan. Ini membuat WA mod menjadi rentan disusupi oleh virus, peretas, maupun malware.

Itulah sedikit pengetahuan tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan Whatsapp modifikasi. Pastikan untuk melakukan pencadangan secara berkala dan pertimbangkan kembali jika ingin menggunakan WA mod, ya.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya