Kera Ekor Panjang Turun Gunung Teror Warga Nanggung Bogor

Kera Ekor Panjang Turun Gunung Teror Warga Nanggung Bogor

Smallest Font
Largest Font

BOGOR - Kera ekor panjang kerap teror warga Kampung Nanggung, Desa Nanggung, Kecematan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Diduga kera ekor panjang merasa kerlaparan serta dihabitatnya pasokan makananya mulai menipis sehingga masuk kekawasan pemikiman warga.

Ego, salah seorang warga, mengungkapkan bahwa monyet-monyet itu diduga turun dari habitat aslinya karena kekurangan stok makanan di hutan. 

"Mungkin mereka turun dari Gunung Malang, dan ada kemungkinan juga monyet-monyet ini lepas dari kandang," katanya. Rabu 23 Oktober 2024. 

Kejadian serupa rupanya pernah terjadi pada tahun sebelumnya, namun kali ini gangguan berlangsung lebih lama dan intens. 

Sementara Kepala Desa Nanggung, Ahmad Sodik, menyampaikan bahwa pemerintah desa telah menerima banyak keluhan dari warga yang merasa tidak aman dengan keberadaan monyet-monyet tersebut.

"Warga dibuat resah dan takut karena monyet-monyet ini sudah masuk rumah, bahkan ke warung untuk mengambil makanan. Kami sedang berupaya untuk berkoordinasi dengan pihak Balai Taman Nasional Gunung Salak (TNGS) dan Dinas Pemadam Kebakaran Leuwiliang untuk menangani masalah ini. Harapannya, monyet-monyet ini bisa diamankan dan dikembalikan ke habitat aslinya sehingga tidak lagi mengganggu warga," tutupnya. - FIRMAN M.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Suferi Author

Populer Lainnya