BEM STKIP Muhammadiyah Bogor : Akan Ikut Turun Aksi Menolak RUU OMNIBUS LAW Di Depan Gedung DPR RI.

0 58

KABUPATEN BOGOR | Kilasberita.id – BEM STKIP Muhammadiyah Bogor akan mengelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Jum’at (14/08/2020).

Dalam aksi tersebut, BEM STKIP Muhammadiyah Bogor menuntut agar DPR untuk mencabut pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

“Ya sebaiknya pemerintah dan DPR RI fokus untuk menyelamatkan ekonomi dengan mencegah darurat PHK (pemutusan hubungan kerja) masal yang saat ini sudah terlihat di depan mata karena dampak dari pandemi ini dan banyak pasal yang sangat di rugikan jika RUU Cipta kerja ini di sahkan”, ungkap Hendi Presiden Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor kepada media kilasberita.id .

Lanjut Hendi mengatakan, diantara nya adalah penghapusan cuti khusus nya (nikah,melahirkan dan wanita haid),PHK sepihak,peniadaan pesangon,penghapusan upah minimun dan yang lain nya.

“Padahal ada yang lebih penting untuk dibahas oleh DPR di tengah pandemi Covid-19 dibandingkan membahas RUU Cipta Kerja, yakni membahas strategi menangi permasalahan ekonomi dan bagaimana caranya untuk melawan Covid 19 ini”,ucapnya Hendi.

“Jika pemerintah masih bersi keras untuk membahas dan mengesahkan RUU Ciptakerja ini, Kita mahasiswa akan siap turun aksi untuk mengawal dan menolak pembahasan OMNIBUSLAW ini”,tegas nya Hendi yang juga kordinator BEM PTM Jawa Barat.

(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.