Universitas IBA Palembang Wisuda 100 Mahasiswa mahasiswi Secara Prokes

0 38

PALEMBANG, KILASBERITA.id – Universitas IBA Palembang melangsungkan sidang senat terbuka wisuda sarjana ke XXVIII dan Dies Natalis ke XXXII, digelar di Aula Universitas IBA Palembang, Sabtu (21/11/2020).

Rektor Universitas IBA Palembang, Dr Tarech Rasyid, mengatakan, untuk pelaksanaan wisudawan/ti mengikuti protokol kesehatan (prokes), mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Wisudawan wisudawati ini berjumlah 100 mahasiswa- mahasiswi yang terdiri dari 7 Program Studi (prodi) dari 4 fakulltas yakni Fakultas Hukum, Ekonomi, Pertanian dan Fakultas Tehnik yang dihadiri keluarga Yayasan IBA, serta LLTiDik dan Ketua Aptisi,” katanya.

Dia melanjutkan, persiapan untuk tatap muka kuliah, pertama dilakukan sesuai peraturan Mendikbud yang dilakukan secara online.

Dia mengaku pihaknya mengembangkan sistem aplikasi noodle, dimana dosen memberikan pembelajaran dengan menggunakan zoom meeting.

“Harapan kita bisa berkiprah, bisa berkompetisi dengan dunia kerja, baik tingkat lokal maupun internasional. Karena kita sudah mempersiapkan skill maupun kemampuan berbahasa,” terangnya.

Kedepan, pihaknya akan mendirikan ruang bahasa untuk memperkuat kelulusan itu sendiri. Sehingga mereka bisa menggunakan bahasa Internasional dan mampu bersaing secara global.

(Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.