Mau Urus STNK Bermotor : Samsat Keliling Ada Di Kantor Kecamatan Ciawi

0 21

Kilasberita.id- Samsat Keliling yang dilaksanakan Santlantas Polres Bogor, Badan Pendapatan Daerah dan Jasaraharja menggelar layanan pengesahan STNK yang dilkasanakan di Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor. Sabtu (17/10).

Petugas Samsat keliling K. Hasibuan. S.H
Mengatakan. Pembayaran PKB dan SWDKLLJ di dalam kendaraan dengan metode jemput bola yaitu dengan mendatangi pemilik kendaraan/wajib pajak yang jauh dari pusat pelayanan samsat induk.

Tujuan samsat keliling  adalah meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

” ya kita adakan kegaitan ini dalam rangka memudahkan mayarakat”. Ungkapnya

Ia menjelaskan samsat keliling memberikan kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pengurusan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLL)

Selain itu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat atau wajib wajak yang berdomisili  jauh dari samsat induk sehingga dapat mengurangi biaya transportasi.

Masyarakat cukup membawa Identitas pemilik yang sah, STNK asli, Bukti Pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD telah divalidasi) tahun terakhir.

“Kegiatan ini di laksanakan setiap hari kamis hingga sabtu di mulai pukul 09.00- 14.00 WIB, Kecuali hari sabtu sampai pukul 11.00 WIB ” Jelasnya

Warga masyarakat Kecamatan Ciawi Sahril mengaku, saat mengurus STKN bermotor merasa terbantu dengan adanya samat keliling dari pemerintah Kabupaten Bogor. Katanya dalam beberapa jam sudah selesai.

” iyah sangat membantu dan tidak harus datang ke samsat, lumayan irit bensin”. Imbuhnya

( SBH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.