Pemkab Lamtim Kembangkan Wisata Danau Beringin Indah

0 191

Sukadana – Kilasberita.id | Pjs. Bupati Lamtim Fredy menghadiri acara penebaran 21.000 benih Ikan Tawes dan bersih-berih di seputaran Destinasi Danau Beringin Indah Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana, (16/10/2020).

Dalam kesmpatan tersebut beliau menyampikan, Dalam rangka menghidupkan kembali Destinasi Danau Beringin Indah Desa Negara Nabung mari kita bersama-sama bergotong royong bangun kembali Destinasi ini agar dapat di jadikan pilihan objek wisata terbaik di Lamtim.

Penaburan benih ikan tawes ini mari kita jaga bersama mari kita kembangkan wisatanya, kita perbaiki tempat parkir dan pengelolaanya di lalkukan oleh masyarakt disekitar.

Pendamping masyarakat harus di latih, melalui Dinas Perikanan terkait budidaya ikan. masyarakat sekitar bisa di latih terkait keramba yang baik Seperti apa, untuk Dinas Perindustrian diharpkan mengadakan pelatihan tentang kerajinan tangan, pembentukan Bumdes agar ada kepengelolaanya dan tingkatkan promosi-promosi Destinasi wisatanya.

Kembangkan pendamping masyarakat di bidang industri atau dari kades bisa di Buat saung – saung sehingga ekonomi kreatif bisa berjalan.

Sehingga wisata bringin indah bisa aman bersih indah dan nyaman bisa juga di jadikan tempat studi bagi anak-anak sekolah wisata Alam Sambil Belajar dengan view danau yang indah. Pokdawis juga harus lebih kreatif dalam mempromosikanya.

Kegiatan-kegiatan yang bersifat produktif akan saya dukung yang ada di Kabupaten Lampung Timur tentunya harus di dukung dengan perancangan yang baik.

Jika kedepanya sudah mulai berkembang kita bias libatkan desa-desa dan kecamatan yang lain kita buat atraksi dan kesenian-kesenian agar lebih menarik minat masyarakat Lamtim khususnya masyarakat dari luar lamtim.

Sebelum mengakhiri sambutanya Pjs Bupati Lamtim kembali mengingatkan kepada ASN agar tetap menekankan Netralitas dalam pilkada 2020 ini, karena aka ada sangsinya jika terdapat ASN yang didapati tidak Netral.”Tutup Fredy Pjs. Bupati Lamtim.

Kepala desa Negara Nabung Amir Hamzah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pjs. Bupati Lamtim beserta forkopimda dan Masyarakat yang menghadiri acara penebaran benih ikan dan bersih-bersih di kawasan Destinasi danau Beringin Indah.

Hadir dalam kegitan tersebut, Pjs.Bupati Lamtim, Asisten II, Kepala Bappenda, Kadis PUPR, Kadis LH, Kadis Kominfo, Kadis Perkim, Kadis Perikanan, Kadis Pariwisata, Kadis Peindag, Kadis Koprasi UMKM Naker, Kadis Dikbud, Kadis Pora, Kadis TPHP, Camat sukadana, kepala Desa Negar Nabung dan Masyarakt.

A. Suryadi

Leave A Reply

Your email address will not be published.