Lampung Dinobatkan Jadi Pantai Terkotor No. 2 Versi Pandawara

Lampung Dinobatkan Jadi Pantai Terkotor No. 2 Versi Pandawara

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Setelah diperbincangkan tentang pantai terkotor nomer 1 di Indonesia yang terletak di pandeglang banten, kini giliran lampung yang menjadi sorotan karena menjadi pantai terkotor nomer 2 menurut akun tiktok pandawara.

Lokasi pantai terkotor tersebut berada di jalan ikan Selar belakang puskesmas sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota bandar Lampung.

Di salah satu postingan tiktok pandawara amggota pandawara mengatakan bahwa Lampung masuk dalam pantai terkotor nomer 2 di Indonesia. “Lampung mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, pantai terburuk dan terkotor nomer 2 di Indonesia ada didaerah kalian.”Kata gilang salah satu anggota pandawara dipostingan akun tiktoknya.

Terlihat dalam postingan tersebut pantai itu sudah sangat dipenuhi dengan sampah yang sangat menumpuk. Pemandangan tersebut sangat menarik anggota pandawara untuk mengajak warga lampung ikut serta dalam pembersihan pantai itu.

"Dicari 1000 orang Lampung untuk membantu mengurangi sampah yang ada disini. Warga Lampung, let's join the party, " Kata Rafly salah satu anggota Pandawaragrup di postingan akun tiktoknya.

Kemudian salah satu anggota Pandawaragrup, Rifki juga menyertakan lokasi dan waktu yang akan dilakukan aksi pembersihan pantai tersebut bersama warga Lampung di hari Senin, 10 Juli 2023 besok. "Lokasinya ada di pantai jalan ikan Selar, Bandar Lampung, " Kata dia.

"Dimulai dari pukul 07.00 WIB ditunggu kedatangannya!," Tambah M. Agung salah satu anggota Pandawara grup di postingan akun tiktoknya.
Selanjutnya salah satu anggota Pandawaragrup, Ikhsan juga mengatakan bahwa pantai tersebut merupakan korban dari acuhnya masyarakat terhadap lingkungan. Ia juga turut mengajak pemerintah dalam menangani masalah ini.

"Lagi-lagi kita menemukan kondisi pantai yang sama. Tempat ini menjadi korban dari acuhnya kita terhadap lingkungan, " Pungkasnya.

"Kita perlu kolaborasi antar seluruh masyarakat dan pemerintah provinsi Lampung, untuk menanggulangi masalah ini, " Tambah dia.

Diakhir kata anggota Pandawaragrup, Gilang Rahma perpesan kepada seluruh warga Indonesia untuk terus menjaga lingkungan sekitar.

"Jaga dan rawat lingkungan di sekitar kalian, atau kita yang harus datang ke daerah kalian masing-masing, " Tutupnya.

Pandawaragrup adalah gerakan sekelompok anak muda di TikTok dan media sosial yang kerap kali membersihkan sungai dan tempat kotor lainnya dari sampah, diketahui mereka sudah memiliki 7 juta pengikut di TikTok.

Baca Juga: PT. Antam UBPE Pongkor Gelar Kegiatan Operasi Normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikaniki

Hingga berita ini dirilis, terpantau postingan tentang pantai Lampung yang kotor itu sudah ditonton lebih dari 11 juta kali di Tiktok.

(MG/M.MalikalMulki)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya