LeBron James Pecahkan Rekor Terbanyak Poin Dalam Sejarah NBA

LeBron James Pecahkan Rekor Terbanyak Poin Dalam Sejarah NBA

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James memecahkan rekor poin terbanyak dalam sejarah NBA.

LeBron James mencetak rekor dengan 36 poin dalam duel antara Lakers dan Oklahoma City Thunder di Crypto.com Arena di Los Angeles, Rabu, 8 Februari 2023.

LeBron James, yang tampil di NBA sejak 2003, mencetak 38.388 poin di NBA.

Melansir detiksport.com, Dia berhasil mengalahkan rekor skor tertinggi 38.387 yang sebelumnya dipegang oleh Kareem Abdul Jabbar.

Catatan James mengalahkan rekor legendaris milik Kareem Abdul Jabbar. Sebelumnya, rekor itu bertahan sejak 1989 atau sudah lebih dari tiga dekade.

Usai membuat poin bersejarah, James bisa menambah dua poin lagi. Alhasil, pebasket 38 tahun itu kini mengumpulkan 38.390 poin sepanjang kariernya.

LeBron James sendiri mengumpulkan 38 poin bagi Los Angeles Lakers, terbanyak ketimbang rekannya. Namun, Lakers sendiri harus kalah dari Oklahoma City Thunder, dengan skor akhir 130-133.

Rekor Tak Terpecahkan Sejak 1984

Alhasil, LeBron James kini memegang rekor poin terbanyak yang dicetak di NBA. Rekor itu masih bisa akan bertambah lagi, mengingat pebasket berusia 38 tahun itu sampai sekarang masih menjadi andalan Lakers.

Pada 5 April 1984, pemegang rekor sebelumnya, Kareem Abdul-Jabbar, mencatatkan dirinya sebagai pencetak poin terbanyak saat Ia berseragam Lakers.

Padahal NBA telah melahirkan sederet bintang seperti Michael Jordan, Kobe Bryant dan Karl Malone setelah era Abdul-Jabbar.

Namun, tak satu pun dari tiga nama besar itu mampu memecahkan rekor Abdul-Jabbar.

Karir LeBron James

Rekam jejak fantastis Abdul-Jabbar baru saja berakhir dibawah LeBron James, yang kini tercatat sebagai salah satu atlet terpopuler di dunia.

LeBron James memasuki NBA sebagai pick nomor satu oleh Cleveland Cavaliers. Sebelum masuk ke NBA, Ia sudah digadang-gadang menjadi bintang besar.

Uniknya, karir Lebron dimulai dari sekolah dan langsung ke kompetisi profesional NBA, tidak seperti kebanyakan pemain yang malahan bersinar di tahap universitas.

LeBron James langsung bersinar sebagai bintang muda sejak musim pertamanya. Dia juga terpilih sebagai Rookie of the Year dan bertahan menjadi bintang hingga hari ini.

Sepanjang karirnya, LeBron James telah bermain untuk Cleveland Cavaliers, Miami Heat, dan Los Angeles Lakers.***

(MG/jefri junius berkat halawa)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya