Lomba Duta Inovasi Daerah Kabupaten Bogor, Kampus Institut Agama Islam INAIS Bogor Raih 3 Piala Sekaligus

Lomba Duta Inovasi Daerah Kabupaten Bogor, Kampus Institut Agama Islam INAIS Bogor Raih 3 Piala Sekaligus

Smallest Font
Largest Font

 

KILASBERITA.ID - Institut Agama Islam Bogor (INAIS), meraih 3 piala sekaligus dalam rangka lomba inovasi Daerah Kabupaten Bogor. Lomba ini diselenggarakan oleh Badan perencanaan pembangunan dan pengembangan daerah kabupaten Bogor (Bapedda Litbang) yang diumumkan pada Kamis (03/11/2022).

Kampus INAIS Bogor meraih 3 Piala dari 3 Kategori di antaranya:


- Juara 3 untuk kategori Inovasi Dosen Perguruan Tinggi Penelitian Antara Cinta Dan Realita (Pernikahan Dini).


- Juara 2 kategori Inovasi Daerah, Elektronik Rumah Pondok Baca (Aplikasi Digital Perpustakaan Desa).


- Juara 1 Kategori duta inovasi Desa (Produk turunan Sale Jambu Kristal) ,Piala di berikan langsung oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Dalam penilaian perlombaan ini dinilai dari berbagai sudut pandang, seperti Administratif,di antara laporan, inovasi yang dibuat, Vidio,dan laporan jurnal lainya.

Perlombaan ini rutin digelar setiap tahun dan melibatkan beberapa perangkat daerah adapun yang hadir dalam Acara ini diantaranya Ketua Aud atasang jaya ,Ketua Bappeda Litbang, Ketua Dinas Kesehatan kabupaten Bogor, Ketua pendidikan kabupaten Bogor, perwakilan Rektor Se-kabupaten Bogor dan diikuti 15 Perguruan Tinggi Negri dan Swasta yang ada di daerah.

Diketahui, kegiatan pengumuman tersebut diadakan secara resmi bertempat di Aula Ruang Serbaguna Setda kabupaten Bogor yang secara langsung dihadiri oleh Plt. Bupati Bogor bapak Iwan Setiawan.

Daden mengatakan semoga capaian ini menjadi motivasi kita semua bahwa pentingnya peran dan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi hendaknya segera diaktualisasikan guna kebermanfaatan bagi masyarakat

Di tempat yang sama Akbar selaku ketua kelompok KKN 10 yang mendapat Juara 1 dalam Duta inovasi Desa (Produk turunan Sale Jambu Kristal), mengungkapkan kebanggaan nya dalam presentasi yang mereka raih.

Akbar berharap setelah mendapat kan penghargaan novinasi inovasi terbaik ke Satu, Dua dan Tiga, Mahasiswa inais harus bisa terus mengharumkan kampus di era milenial ini, dan bisa bersaing sehat dengan perguruan tinggi lainnya.

Akbar juga terlihat sangat terharu,sedih,juga bahagia, karena menurutnya sejauh ini teman teman KKN banyak sekali derama, untuk menciptakan inovasi the sakral yang unggul dan juara.

Akbar juga mengucapkan syukur atas apa yang mereka raih selama ini, "Alhamdulillah pada tgl 3 kemaren saya selaku ketua mewakili teman - teman kelompok KKN Desa Pamijahan sekaligus 10 kelompok KKN INAIS, bisa membawa penghargaan, penganugrahan dan piala yang pastinya akan di berikan ke kampus INAIS tercinta," ucap Akbar kepada Awak Media.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya