Mahasiswa KKM 03 IUQI Berhasil Menggali Potensi Kecerdasan yang Dimilik Siswa-Siswi di SMP Taruna Bhakti

Mahasiswa KKM 03 IUQI Berhasil Menggali Potensi Kecerdasan yang Dimilik Siswa-Siswi di SMP Taruna Bhakti

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Kelompok kerja mahasiswa Institut Ummul Quro Al-islami (KKM IUQ) pada tanggal 15 Agustus 2023 berhasil menyelengarakan Tes Kecerdasan Majemuk di SMP Taruna Bhakti yang ber- alamatkan di Jalan Raya layungsari, RT 3 /RW 6 Ciaruteun udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16630.

Kelompok kerja mahasiswa IUQI (KKM IUQI) melihat banyaknya siswa atau siswi yang merasa kurang percaya diri atas kemampuan yang dimilikinya, bahkan dari mereka banyak juga yang merasa bahwa dirinya tidak mempunyai kecerdasan, karena mayoritas orang berpikir bahwa orang yang pintar adalah orang menguasai pelajaran Matematika, IPA, dan yang lainnya.

Menurut Howard gardner manusia memiliki 8 kecerdasan yang dapat dimaksimalkan untuk menunjang minat bakat serta karir kedepannya.

Baca Juga: Bedah Kitab Monumental Bersama Kordinator Intelektual dan Budaya HMI MPO Komisariat IUQI Bogor
8 kecerdasan tersebut adalah :
1. kecerdasan spasial visual
2. kecerdasan linguistik verbal
3. Kecerdasan interpersonal
4. Kecerdasan Naturalis 5. Kecerdasan body kinestetik
6. Kecerdasan musikal ritmik
7. Kecerdasan Intra personal
8. Kecerdasan Logis Matematik.

Dalam kegiatan tes kecerdasan majemuk tersebut di moderatori oleh saudara Muhammad Zidan majduddin yaitu mahasiswa dari program studi Manajemen Pendidikan Islam Institut Ummul Quran Islami dan di narasumberi oleh Ameliawati yaitu Mahasiswa sekaligus Demisioner wakil ketua Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan konseling Islam Institut Ummul Quro Al-Islami.

Pak Hendri selaku Guru di SMP Taruna Bhakti tersebut mengatakan, kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman kakak-kakak mahasiswa dari Institut Ummul Quro Al Islami Bogor yang telah memberikan pengalamannya di sekolah kami yang telah melaksanakan kegiatannya.

"Mudah-mudahan ini menjadi wasilah memberikan dampak yang positif baik bagi lingkungan sekolah ataupun dan yang lainnya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada di lingkungan sekolah kami. Dan mudah-mudahan semoga apa-apa yang menjadi harapan kami serta yang menjadi harapan kakak semuanya diberikan kemudahan oleh Allah subhanahu wa ta'ala mudah-mudahan terus belajar dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan," harapnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya