Menang Mutlak, Erick Thohir Resmi Menjadi Ketua PSSI

Menang Mutlak, Erick Thohir Resmi Menjadi Ketua PSSI

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Kongres Luar Biasa PSSI untuk memilih Ketua PSSI yang baru telah selesai di gelar. KLB ini dilaksanakan di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis, 16, Februari 2023.

Dalam KLB itu Erick Thohir berhasil mengungguli tiga kandidat untuk menjadi Ketua PSSI yang baru.

Erick Thohir berhasil menang mutlak, pasalnya dirinya memperoleh 64 suara dari total 86 pemilih. 22 suara lainnya menjadi milik La Nyalla Mattalitti.

Adapun 86 voters dalam KLB ini terdiri dari 18 klub BRI Liga 1, 15 tim liga 2, 16 tim liga 3, 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSS, dan 3 asosiasi.

Terpilihnya Erick Thohir sebagai ketua PSSI yang baru, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Erick.

Salah satu pekerjaan rumah yang menunggu diselesai oleh Erick adalah Liga 2 dan Liga 3 yang berhenti akibat tragedi Kanjuruhan.

Erick juga sudah ditunggu kerjaan besar lainnya, yaitu Piala Dunia U-20 yang mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Mengutip dari Twitter @erickthohir Erick juga mengucapkan terima kasih kepada para voters yang telah memilih dia.

Erick Mengatakan bahwa ini merupakan suatu awalan untuk membuat sepakbola Indonesia menjadi lebih berpresatasi dan bersih dari para mafia sepakbola.

"Terima kasih atas amanah voters dan dukungan pecinta sepak bola. Belum ada kemenangan hari ini. Kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi, suporter bisa aman menonton tim kesayangan, kualitas wasit & pelatih meningkat, dan sepak bola Indonesia bisa bersih dan berprestasi," Kata Erick, dikutip Kilasberita.id dari Twitter @erickthohir.***

(MG/Eko Wahyu)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya