Mencari Umpan untuk Memancing, Pria di NTT Tewas Tenggelam

Mencari Umpan untuk Memancing, Pria di NTT Tewas Tenggelam

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Seorang pria ditemukan di dasar embung di kedalaman sekitar 7-8 meter. Jefry Nubatonis (17) tewas tenggelam ketika berniat untuk memancing di Embung Muli, Desa Delo, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti yang dikutip dari detikBali, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Kupang Saidar Rahmanjaya mengatakan Jefry tenggelam pada Rabu, 1 Februari 2023. Sebelumnya, ia bersama tiga orang temannya sedang memancing ikan di sekitar embung tersebut.

Jefry kemudian mengajak salah satu temannya untuk pergi mencari umpan di embung barat dikarenakan umpan senelumnya sudah habis. Namun, sayangnya ia kelelahan dan kehabisan napas di saat berenang ke tengah embung.

Korban meminta tolong kepada temannya namun tidak bisa menolong sehingga korban tenggelam," kata Saidar saat dikonfirmasi, Jumat, 3 Februari 2023.

Teman dan keluarga Jefry bergegas melakukan pencarian setelah itu. Sayangnya, pencarian tersebut nihil hasil sehingga memaksa mereka untuk melapor dan meminta bantuan kepada BPBD Sabu Raijua dan Basarnas Kupang untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Akhirnya, pencarian tersebut menemukan hasil pada Kamis, 2 Februari 2023. Upata pencarian dilakukan oleh Tim SAR dan bantuan warga setempat.

Baca Juga: Vaksin COVID 19 Halal Berhasil Ditemukan oleh Doktor Muda Unair

"Korban ditemukan sekitar pukul 14.30 Wita dalam keadaan tidak bernyawa. Selanjutnya dibawa ke RSUD Menia, Sabu Barat untuk dilakukan visum dan diserahkan kembali kepada keluarganya untuk disemayamkan," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya