HMI komisariat IUQI, Kawal Kader HMI MPO untuk LK I di Ciawi Bogor

HMI komisariat IUQI, Kawal Kader HMI MPO untuk LK I di Ciawi Bogor

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi Komisariat Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor Periode 2023-2024 berhasil mengirimkan dan mengkawal keberangkatan kader untuk mengikuti LK I di MLQ Jl. Karakal Banjar Sari Ciawi Bogor pada Jum'at, 20 Oktober 2023.

Latihan Kader I (Basic Traning) merupakan jenjang training formal dasar pada organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Artinya Latihan Kader I termasuk pelatihan pertama bagi setiap calon kader yang akan masuk dalam organisasi HMI. Dengan kata lain, tanpa ikut serta atau tidak dinyatakan lulus dalam latihan ini, sama halnya dengan tidak sah menjadi anggota HMI. Oleh sebab itu, kegiatan pelatihan ini harus dipersiapkan sedemikian rupa oleh penyelenggara dan juga mempersiapkan para calon kader untuk komitmen dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah disusun.

Aska Panitia Pelaksana LK I HMI Komisariat UIC Jakarta mengatakan dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dipersiapkan sedemikian rupa agar dapat terlaksana dengan penuh target pencapaian.

"Pesertanya ada dari 5 kampus yang lain termasuk dari HMI MPO Komisariat IUQI Bogor. Dan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan," katanya.

Mutawarudin Ketua Umum HMI MPO Komisariat IUQI Bogor Periode 2023-2024 menyampaikan, bahwa kami hadir kesini untuk silaturahim dan mengantarkan kader agar benar-benar terjamin sampai tuntas mengikuti rangkaian kegiatan dengan berhasil.

"Semoga teman-teman kader HMI sehat wal'afiyat, semangat sampai akhir fase-fase yang mesti dihadapi pada LK I dan semakin banyak lagi Mahasiswa IUQI Bogor yang mengikuti LK I HMI ke depannya," harapnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan dan struktur pimpinan lainnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya