Para Kader HMI MPO Komisariat PTIQ-IIQ Jakarta dan Komisariat IUQI Bogor Lulus Intermediate Training (LK II)

Para Kader HMI MPO Komisariat PTIQ-IIQ Jakarta dan Komisariat IUQI Bogor Lulus Intermediate Training (LK II)

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Jakarta Selatan berhasil dan sukses menggelar Intermediate Training atau Latihan Kader (LK) II yang bertemakan (HMI Sebagai Pilar Demokrasi; Peran dan Sinergitas Kader Menuju Indonesia Emas) selama 10 hari di Gedung Warung Buncit Mampang Jakarta Selatan (21-30/09/2023).

Kegiatan Intermediate Training atau Latihan Kader (LK) II merupakan media aktualisasi dan pengembangan potensi kreatif secara mandiri dengan berpedoman pada nilai dasar keislaman untuk menumbuhkan kemampuan analitis dalam merespon persoalan keumatan dengan ketegasan sikap.

Tujuan target kegiatan ini ialah Pertama Terbinanya Mahasiswa yang berkarakter Insan Ulul Albab, Kedua Terbentuknya Mahasiswa yang mempunyai militansi tinggi dan Ketiga Munculnya generasi pemimpin yang adil dan intelek.

Ana Mulyana Ketua Umum PB HMI MPO Periode 2023-2025 menyampaikan, bahwa bagi setiap kader HMI sebagai wujud keberposesan dalam perkaderan, kader HMI harus selalu berusaha dalam meningkatkan kapasitas individualnya sebagai insan Ulul Albab melalui pendidikan di HMI. Apalagi hari ini Indonesia mengharapkan masa keemasan di tahun 2045, dimana 20 tahun kedepan Indonesia ingin berada di bawah tanggungjawab generasi muda saat ini.

Said Hawa Mubarok Ketua Umum HMI MPO Cabang Jakarta Selatan Periode 2023-2024 mengatakan dalam sambutannya, semoga dari kegiatan ini akan banyak terlahir para kader HMI yang akan terus memberikan kebermanfaatan bagi umat di setiap zamannya.

Rangkaian acara Intermediate Training atau Latihan Kader (LK) II di mulai dari Pendaftaran, Registrasi, Pemberkasan, Screening, Arah Perkaderan Awal, 15 Materian dan FGD, Sholat Berjama'ah, Kultum Shubuh, Hafalan Qur'an, Olahraga, Sidang Munaqoshah, Stadium General, dan Arah Perkaderan Akhir. Kegiatan ini diisi oleh Tokoh-tokoh Nasional. Adapun pesertanya berasal dari kader HMI MPO Komisariat PTIQ-IIQ Jakarta dan kader HMI MPO Komisariat IUQI Bogor.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya