PDAM Cabang Leuwiliang Ikut Berperan Serta dalam Menangani Musibah di Bawah Koordinasi dengan BPBD Kab. Bogor

PDAM Cabang Leuwiliang Ikut Berperan Serta dalam Menangani Musibah di Bawah Koordinasi dengan BPBD Kab. Bogor

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - PDAM Cabang Leuwiliang selalu ikut berperan serta dalam menangani musibah di bawah koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor bersama dengan instansi terkait, salahsatunya Damkar dan PMI telah mengirimkan air bersih sebanyak 2,9 juta liter kepada masyarakat di 162 Desa dan 37 Kecamatan.

"Walaupun saat ini salah satu Sumber Mata Air kami, yaitu Mata Air Cicadas berhenti beroperasi dikarenakan mengalami kekeringan total, sehingga sebanyak 700 pelanggan di Cicadas Ciampea mengalami gangguan pelayanan," ujar Dany Prasetia ka Cabang PDAM leuwiliang.

"Kami tetap berkomitmen tinggi untuk setiap hari mengirim bantuan air bersih, baik bagi pelanggan yang berada di Cicadas maupun masyarakat lain (bukan pelanggan) yang ada di wilayah Barat Kabupaten Bogor," terangnya.

"Untuk bantuan kepada Damkar dalam menangani bencana kebakaran Pasar Leuwiliang yang terjadi pada hari Rabu tanggal 27 September 2023, dimana pada pukul 20:38 WIB kami telah membantu membuka semua Hydrant terdekat dari pasar Leuwiliang (Hydrant Pasar, Hydrant Lebak Pasar, dan Hydrant GS)," tegasnya.

Manajer Cabang Leuwiliang telah menghubungi Komandan Sektor Damkar Leuwiliang yaitu Bapak Ade dan menyampaikan, bahwa pihak Damkar dapat memanfaatkan seluruh fasilitas Perumdam untuk mempercepat pemadaman kebakaran yang sedang berlangsung, dan Pada pukul 21:00 WIB dua armada Damkar Leuwiliang langsung melakukan pengisian air di IPA Cibungbulang sementara beberapa armada lain melakukan pengisian dari hydrant yang berada di Lebak Pasar Leuwiliang.

"Sebenarnya kami juga sudah menempatkan Hydrant di Pasar Leuwiliang tepatnya di sebelah Pospol, dan ketika kejadian sudah dipastikan memiliki air dengan tekanan yang cukup. Tetapi, dikarenakan terdapat perbedaan antara model Hydrant dengan perlengkapan selang milik Damkar sehingga menjadi kendala bagi pihak Damkar untuk mengambil air langsung dari Hydrant tersebut," jelasnya.

"Kami memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam menghadapi segala bencana, baik bencana alam maupun bencana lainnya yang terjadi khususnya di Wilayah bagian Barat Kabupaten Bogor," ucapnya.

"Terkait bencana kebakaran dipasar Leuwiliang, kami dari lembaga Perumda Cabang Leuwiliang turut merasakan prihatin," tutup Dany. (Sep Hurung)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya