Pembinaan PPKBD Kecamatan Dramaga Upaya Peningkatan Kegiatan Bangga Kencana di Kecamatan Dramaga

Pembinaan PPKBD Kecamatan Dramaga Upaya Peningkatan Kegiatan Bangga Kencana di Kecamatan Dramaga

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN merupakan program yang sangat penting dalam pengendalian kependudukan di Indonesia, yang pada tataran pelaksanaan dilapangan memerlukan tenaga pelaksana yang handal, oleh karena itu pembinaan terhadap tenaga lini lapangan serta kader yang terlibat agar semua program dapat berjalan dengan baik.

Hari Rabu, 15 November 2023, Penyuluh KB Kecamatan Dramaga melaksanakan pembinaan untuk kader dilapangan yakni PPKBD se-Kecamatan Dramaga. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi kegiatan yang telah dijalankan serta untuk meningkatkan pengetahuan, kecakapan dan sikap kader PPKBD terhadap program Bangga Kencana sehingga tujuan dari setiap program yang di gulirkan dapat tercapai dengan baik.

Dalam kegiatan ini Korlap KB Kecamatan Dramaga, Tati Hayati, S.Pd, menyampaikan berbagai evaluasi pelaksanaan program Bangga Kencana di Kecamatan Dramaga serta memberikan arahan mengenai apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Selain membahas mengenai program, pada kegiatan ini juga dibahas mengenai perpindahan / rotasi petugas KB Se-kabupaten Bogor yang telah di tetapkan oleh DP3AP2KB Kabupaten Bogor yang berlaku mulai 1 November 2023. Ketetapan ini pada akhirnya mengubah komposisi petugas KB di Kecamatan Dramaga dalam membina wilayah desa binaannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah serta setiap kader PPKBD diberikan penugasan untuk pelaksanaan program Bangga Kencana di Kecamatan Dramaga untuk dilaksanakan di desanya masing-masing.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya