Penuh Kesan, Ini Closing Kelompok 4 PLP Magang IUQI Bogor Saat Perpisahan!

Penuh Kesan, Ini Closing Kelompok 4 PLP Magang IUQI Bogor Saat Perpisahan!

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Kelompok 4 PLP Magang Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor telah selesai melaksanakan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Magang selama 2 bulan dengan penuh kesan baik, kisah dan kenangan di SMA Negeri 1 Cibungbulang pada Kamis, 23 November 2023.

Ameliawati Ketua Kelompok 4 PLP Magang IUQI Bogor menyampaikan dalam sambutannya bahwa terima kasih banyak kepada guru-guru SMA Negeri 1 Cibungbulang karena telah menerima kami dan memberikan bimbingan dan pelajaran sampai di hari akhir PLP Magang ini. Kami juga banyak belajar dari kisah-kisah siswa/i. Dan mohon maaf jika kami belum maksimal dalam kinerja PLP Magang.

Indriyani Diah Puspitawati Koordinator BK SMA Negeri 1 Cibungbulang menyampaikan bahwa terima kasih banyak juga karena telah membantu guru-guru disini dalam menangani dinamika siswa/i yang berjumlah 1.300. Karena memang menurut kami, 9 mahasiswa BKI PLP Magang IUQI Bogor ini sudah benar-benar menerapkan ilmu-ilmu BK yang telah dipelajari. Dan setelah kami menebar Google Form kepada siswa/i mengenai penilaian dan kesan 9 mahasiswa BKI ini, hasilnya menunjukkan 80% baik dan dirindui.

Windu Sarwono Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cibungbulang meyampaikan dalam sambutannya, bahwa pertama, kami terbuka untuk mahasiswa manapun yang ini melakukan program-program kegiatan kerjasama. Kedua, guru BK itu tugasnya amat luar biasa, jadi teman-teman mahasiswa BKI harus terus belajar dan berupaya menerapkannya di lapangan. Ketiga, terima kasih sudah menjadi pendengar yang baik bagi anak-anak kami disini. Keempat, teruslah kontributif agar pendidikan di Indonesia lebih maju.

Nuraini Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 4 PLP Magang IUQI Bogor menyampaikan ucapan terimakasih dalam sambutannya kepada guru-guru karena sudah membimbing mahasiswa BKI, dan memohon maaf kepada pihak sekolah.

Mutawarudin Sekretaris I Kelompok 4 PLP Magang IUQI Bogor mengatakan, bahwa dalam setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan, begitu pun dengan Program PLP Magang IUQI Bogor ini.

"Terima kasih kepada teman-teman SMA Negeri 1 Cibungbulang karena telah berani terbuka, kalian memang orang-orang baik, dan akan terus membawa kebaikan. Semoga silaturahim kita dapat terjaga dengan baik," ujarnya.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh anggota lainnya, yakni ada Like Irawati, Bunga Gitasmara Qotrunnada, Deby Sri Rahmawati, Septiani Sanusi, Annisa Septiani Rukmana, Farid Alwi dan Bahrul Ulum. Dan juga dihadiri oleh Rezky Anugrahati Rahayu dan Hena Widya Kurnia (Guru BK) serta guru-guru SMA Negeri 1 Cibungbulang.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya