Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Maulid Nabi Muhammad SAW di Kp. Cipakel RW 04 Desa Leuweungkolot

Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Maulid Nabi Muhammad SAW di Kp. Cipakel RW 04 Desa Leuweungkolot

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) akan selalu menjadi kegiatan yang dilaksanakan di masyarakat. Hal ini adalah sebagai bentuk kecintaan kepada agama yang dianutnya dan menjadi penambah semangat berjamaah dalam beragama.

Seperti halnya hari ini, Ahad 15 Oktober 2023 dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kp. Cipakel RT 05 RW 04 Desa Leuweungkolot Kecamatan Cibungbulang, penyelenggara kegiatan ini adalah pengurus majlis ta'lim Roudhatul Jannah.

Kegiatan ini tak hanya diikuti dan dihadiri oleh ibu-ibu majlis ta'lim saja melainkan juga di hadiri oleh para tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW, Pengurus DKM, para pemuda dan tak sedikit anak-anak yang juga turur hadir dan antusias mengikuti kegiatan ini.

Antusias masyarakat begitu terlihat untuk hadir dalam kegiatan ini, tentunya hal ini tidak lain sebagai bentuk kecintaan kepada teladan Ummat yang telah membewa risalah Agung yakni ajaran Islam yang menjadi rahmat bagi alam semesta.

Kegiatan dimulai sejak pukul 09.30, namun jama'ah telah hadir dilokasi kegiatan sejak pagi hari.

Setelah acara dibuka, sambutan disampaikan oleh ketua RW 04, EDI HERYADI, beberapa pesan disampaikan dalam sambutan tersebut, namun yang utama adalah ucapan terimakasih atas antusiasme masyarakat serta sumbangsih yang diberikan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Selepas sambutan, acara dilanjutkan dengan ceramah. Ceramah pertama disampaikan oleh Araria Fatiha, sebagai putra asli Kp. Cipakel yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Semester awal di IUQI, selain itu wanita yang akrab di sapa Ara ini pun berprofesi sebagai pengajar di PAUD AR-ROBBANIYYAH.

Beberapa pesan disampaikan dalam ceramah tersebut, selain mengajak jama'ah untuk senantiasa bersyukur penceramah juga mengajak untuk mengikuti sunnah nabi Muhammad SAW.

Ceramah kedua disampaikan oleh K.H. M. Yunus, dalam tausiyahnya beliau menyampaikan mengenai sejarah Nabi Muhammad yang merujuk kepada kitab Al-Barzanji.

Selain itu, pria yang aktif sebagai pengurus MUI di Desa Cibadak Kecamatan Ciampea ini juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa taat dalam menjalankan perintah agama dan mendawamkan membaca Alqur'an.

Poin penting lainnya beliau menyampaikan agar setiap jama'ah untuk tidak bisan-bosan menuntut ilmu.

Kegiatan ditutup dengan do'a dan ramah tamah dan selesai sebelum datang waktu dzuhur tiba.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya