Program KKN Mahasiswa IUQI Kelompok 1 dalam Menciptakan Suasana Kelas Menyenangkan "Arabic Happy"

Program KKN Mahasiswa IUQI Kelompok 1 dalam Menciptakan Suasana Kelas Menyenangkan "Arabic Happy"

Smallest Font
Largest Font

KILAEBERITA.ID - Mahasiswa Institut Umul Quro Al-islami (IUQI) Bogor melakukan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa di salah satu sekolah di wilayah Desa Giri Mulya,Kecamatan Cibungbulang Bogor. Kegiatan Arabic Happy ini adalah untuk mengaplikasikan pembelajaran b.arab.
(25/08/23)

Kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Institut Umul Quro Al-Islami (IUQI) Kelompok 1 yang beranggotakan Fikri Zaelani,Wilda Awaliah, Farah awalia, Siti Nur Halima, M. Sahrul, Nia Murniasih, Nurul Putria, M. Kaharudin, Ence Saifulah, Sela Nurfadilah Neng Tasya Maesaroh, Hudaya dan Sekar Mulia Putri, dengan Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Nuraini M.Pd.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ini dilaksanakan di SDN Leuwengkolot 3 Kp Pabuaran Lebak Desa Giri Mulya Kec. Cibungbulang Kab Bogor.

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa kelompok 1 ini dengan mengusung tema
"Mengenal Hewan Melalui Media Gambar dan Buku Saku Mufrodat Yaumiyah di SD Leuwengkolot 3 Bogor" agenda ini digelar sejak tanggal 24 Agustus hingga 02 September," tepatnya di kelas V SD Leuwengkolot 3 yang dihadiri oleh siswa dan siswi kelas V SD.

Dalam Sambutan Pak Yanto, S.Pd, selaku guru kelas V SD Leuwengkolot 3 Mengatakan, Alhamdulillah, Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan kakak-kakak mahasiswa IUQI ini mengenai pembelajaran B.arab karena,anak anak disini menganggap bahwa belajar bahasa Arab itu susah jadi saya berharap kakak-kakak semua ini bisa mengajarkan bahasa Arab dengan cara yang menyenangkan dan merubah pikiran para siswa dan siswi bahwa belajar bahasa Arab itu mudah dan menyenangkan.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya