PT. Antam UBPE Pongkor Gelar Kegiatan Operasi Normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikaniki

PT. Antam UBPE Pongkor Gelar Kegiatan Operasi Normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikaniki

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - PT. Antam UBPE Pongkor mengelar kegiatan Operasi Normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikaniki bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Nanggung, hal itu merupakan respon cepat terkait keruhnya aliran sungai.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan real yang kita lakukan yang mudah-mudahan adanya kegiatan hari ini Daerah Aliran Sungai Cikaniki bisa lebih aman lagi dan bersih kembali," ungkap Manager CSR PT. Antam UBPE Pongkor, Arif Rahman Saleh kepada wartawan disela kegiatannya pada, Selasa 20 Juni 2023.

Lebih lanjut Arif Rahman Saleh mengatakan, kegiatan operasi itu melibatkan Polsek, Nanggung, Koramil Nanggung, Pol PP Kecamatan Nanggung, Polhut hingga Linmas dengan cara menyisir DAS Cikaniki mulai dari hulu sampai ke hilir.

"Makannya kita lakukan kegiatan oprasi ini yang mana dikomandani langsung oleh Kapolsek Nanggung," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Nanggung, AKP Jony Handoko mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari PT. Antam UBPE Pongkor bersama Muspika Kecamatan Nanggung yang mana target operasi yakni penertiban pelaku pelaku Penambang Emas Tampai Ijin (PETI) yang masuk di lingkup PT. Antam Pongkor.

"Adapun yang terlibat dalam operasi gabungan ini sendiri diantaranya, pertama Obvit Polda (Jawa Barat) yang mana memang mereka ditugaskan di antam ini sendiri, Kedua Obvit Polres (Bogor), ketiga Muspika Kecamatan Nanggung yang didalamnya ada Polsek, Koramil, Pol PP dan Linmas yang ada di masing-masing desa," terangnya.

Dirinya berharap, kegiatan operasi yang dilakukan dapat mengetahui penyebab keruhnya aliran sungai Cikaniki tersebut.

"Semoga adanya kegiatan ini dapat menetralisir dampak Daerah Sungai Cikaniki yang keruh kembali normal kembali," katanya. (Sep Hurung)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya