Puluhan Mahasiswa Unpak Gelar Aksi di Tugu Kujang Bogor

Puluhan Mahasiswa Unpak Gelar Aksi di Tugu Kujang Bogor

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Puluhan mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) menggelar aksi demo "September Masih Hitam" di Tugu Kujang Bogor, Rabu, 27 September 2023.

Dalam aksi ini puluhan mahasiswa Unpak mendapatkan pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian Polresta Bogor Kota dan massa aksi juga sempat melakukan bakar ban di dekat Tugu Kujang.

Ikiw salah satu peserta aksi menyebutkan bahwa aksi demo ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap ketidakadilan dan penindasan yang terjadi di pulau Rempang.

"Protes kita sebagai mahasiswa tentang ketidakadilan-ketidakadilan yang terjadi dalam lingkup masyarakat dan kita juga menolak adanya bentuk penindasan yang terjadi pada masyarakat Rempang." Ucapnya.

Kemudian, aksi demo tersebut juga merupakan bentuk penolakan mahasiswa terhadap pemerintah terkait penggusuran yang terjadi di pulau Rempang.

"Kami juga menolak segala bentuk penggusuran yang dilakukan secara sepihak oleh pemerintah seperti yang terjadi di Rempang." Lanjutnya.

Massa aksi menuntut agar pemerintah segera untuk membatalkan segala bentuk penggusuran-penggusuran yang ada.

"Kami mahasiswa ingin menuntut kepada pemerintah untuk membatalkan penggusuran-penggusuran yang ada, tidak hanya di Rempang tetapi nasional." Kata Ikiw.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya