Profil dan Biodata Moon Taeil, Eks Anggota NCT yang Dipecat SM Entertainment

Profil dan Biodata Moon Taeil, Eks Anggota NCT yang Dipecat SM Entertainment

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Informasi mengejutkan datang dari selebriti Korea Moon Taeil. Idol naungan SM Entertainment ini dikeluarkan dari Grup NCT 127 atas dugaan kasus pelecehan seksual.

Berita tersebut menghebohkan jagat maya khususnya X. Sampai artikel ini ditulis, hastag mengenai Taeil telah menembus 1 juta tweet. Dikutip dari laman resmi SMTOWN Global di X, agensi tersebut menyatakan bahwa Taeil tidak dapat melanjutkan aktivitas bersama tim terkait dugaan tindakan pidana kejahatan seksual yang masih terus diselidiki.

Kabar ini memang mengejutkan publik karena Taeil masih dalam status hiatus pasca kabar kecelakaan yang menimpa nya pada Agustus 2023 lalu.

Profil Moon Taei

Taeil yang bernama lengkap Moon Taeil ini merupakan anggota tertua di NCT 127. Ia terkenal karena vokal nya yang menakjubkan dan keterampilan menari yang bagus.

Taeil lahir pada tanggal 14 Juni 1994 di Seoul, Korea Selatan. Kemudian pada tahun 2013, pria yang kerap disapa Mas Bulan oleh fans Indonesia ini diterima di jurusan Musik Terapan Universitas Hanyang.

Tiga tahun berselang, pada 3 April 2016, Taeil resmi menjadi anggota sub unit pertama NCT yakni NCT-U. Ia debut dengan single Without You. Kemudian pada 1 Juli 2016, Taeil menjadi anggota sub unit kedua yakni NCT 127 dengan single baru Fire Truck.

Biodata Taeil

Nama Lahir : Moon Taeil
Tanggal Lahir : 14 Juni 1994
Tempat Lahir : Jangan-Dong, Dongdaemun-gu, Seoul, Korea Selatan
Tinggi : 171 cm
Zodiak : Gemini
Posisi : Vokalis Utama

Fakta Menarik Taeil

- Taeil dikenal tidak menyukai serangga
- Ia mengagumi grup SHINee
Musim favorit Taeil adalah Musim Semi
- Taeil mengidolakan Musisi Trey Songz
- Suka mendengarkan musik dan menonton film
- Hitam adalah warna kesukaannya
- Lagu favorit nya adalah Mama dari Bobby Kim
- Taeil suka memainkan musik jika sulit tidur
- Taeil tidak makan sushi dan tidak menyukai sayur mayur
- Berencana menikah ketika usianya 34 Tahun
- Menyukai perut babi, pizza, ayam

Perjalanan Karier Taeil

Dimulai pada tahun 2013, staf pencari bakat SM Entertainment menemukan Taeil pada Kontes Menyanyi Remaja. Akhirnya, Taeil yang sudah masuk Universitas memutuskan untuk menjadi penyanyi. Dirinya resmi menjadi trainee SM Entertainment dan bergabung dalam proyek SM Rookies.

Pada 15 Agustus 2015, ia berpartisipasi bersama SM Rookie Boys dalam konser reguler "SMROOKIES SHOW''. Kemudian beberapa bulan setelahnya yakni pada 13 Oktober 2015, Taeil secara resmi diumumkan sebagai anggota SM Rookies.

Taeil memulai debut bersama sub unit pertama NCT yaitu NCT U pada 9 April 2016 dengan single Without You. Kemudian di tahun yang sama, pada 1 Juli 2016, Taeil dikonfirmasi sebagai anggota sub-unit kedua NCT, yaitu NCT 127 dengan single Fire Truck.

Beberapa tahun setelahnya, pada 30 Januari 2018, telah dikonfirmasi bahwa seluruh anggota NCT akan bergabung dalam proyek NCT 2018, Taeil berpartisipasi dalam lagu Touch yang dirilis pada 13 Maret. Tak hanya itu, selang satu hari nya di tanggal 14 Maret, NCT 2018 merilis fulll album pertama dengan judul “EMPATHY”.

Taeil juga berpartisipasi dalam proyek gabungan seluruh anggota NCT pada tahun 2020. NCT 2020 RESONANCE Pt. 1 resmi dirilis tanggal 12 Oktober dan NCT RESONANCE Pt 2 pada 23 November.

Taeil ikut serta dalam lagu Music Dance by NCT 127, Lagu From Home by NCT U dan lagu B-side Dancing In the Rain serta Fades In My Last Song. Tak hanya itu, Di album kedua, ia kembali berpartisipasi dalam lagu B-side NCT U Raise The Roof dan My Everything.

Selain itu, Taeil juga memiliki lagu solo seperti Beautiful Human Being, Weird, dan Purple. Sayang sekali bakatnya di dunia musik dan tari harus kandas akibat ulah nya yang diduga melakukan pelecehan seksual. Dengan ini, ia pun secara resmi tidak lagi dapat disebut dengan nama NCT di belakangnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya