Masyarakat Kampung Babakan Desa Situ Ilir Gelar Demo Memasak Menggunakan Sekam Padi

Masyarakat Kampung Babakan Desa Situ Ilir Gelar Demo Memasak Menggunakan Sekam Padi

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Warga Masyarakat Kampung Babakan Desa situ Ilir gelar demo memasak yang di saksikan oleh para RT dan RW serta kepala desa situ Ilir kecamatan cibungbulang kabupaten Bogor, Minggu (01/09/2024)

Praktek demo masak yang berbahan bakar red pengapiannya menggunakan sekam (lembah kering padi) lebih ekonomis.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Hari Ini, Sabtu 31 Agustus 2024: Kesehatan, Cinta, dan Karier

Salah satu pengurus kegiatan praktek demo, Yanti menyampaikan ke kilasberita .id kompor yang di modifikasi menggunakan bahan bakar sekam lebih irit.

"Bahan bakarnya pake sekam lembah kering pagi ini tentunya bisa di gunakan di rumah kita, tidak harus beli Gas LPJI, dengan mengunakan memasak pake kompor sekam limbah kering padi bisa mengirit pengeluaran biaya juga." Ujar Yanti sambil tersenyum ke ibu ibu yang sedang masak menggunakan kompor sekam lembah kering pagi bahan bakarnya.

Baca Juga: Masyarakat Masih Terbiasa Gunakan Kental Manis untuk Susu Anak, Penyebab Prevalensi Stunting Sulit Turun

Kades situ Ilir Subhan, praktek demo masak menggunakan kompor sekam lembah kering padi yang di ciptakan oleh mahasiswa IPB Bogor dalam kerja nyata mahasiswa IPB Bogor di desa situ Ilir kecamatan cibungbulang kabupaten Bogor tentunya menambah ilmu buat warga desa situ Ilir.

"Dengan di ciptakan kompor yang bahan bakarnya dari sekam limbah kering padi menambah pengetahuan cara memasak pake kompor sekam limbah kering padi." ujar kades Subhan di acara demo masak pake kompor sekam limbah kering padi.***

( Sep hurung )

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya