Sahabat MH (Muhamad Hidayat) Daftar PILKADES Sukawening

Sahabat MH (Muhamad Hidayat) Daftar PILKADES Sukawening

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Pemilihan kepala Desa di Kabupaten Bogor yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2023 sudah masuk pada tahap pendaftaran bakal calon kepala desa, salah satu kecamatan yang akan menggelar perhelatan demokrasi tingkat desa ini adalah Kecamatan Dramaga. Ada dua desa yang akan melangsungkan pemilihan kepala desa, yakni Desa Sinar Sari dan Sukawening.

Salah satu calon peserta kontestasi dalam perhelatan pemilihan kepala desa ini adalah Muhammad Hidayat, dengan didampingi oleh puluhan tim sukses, Pria yang selalu tampil kalem dan santun ini mendaftar untuk menjadi salah satu bakal calon Kepala Desa di Desa Sukawening Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor.

“Kami bersama relawan Sahabat MH mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Sukawening yang sudah melayani kami dengan baik, tujuan kami pertama bersilaturahim yang kedua kami berikhtiar untuk ikut berkontribusi memajukan Desa Sukawening melalui pemilihan Kepala Desa yang demokratis,” ungkap Muhammad Hidayat, Jum’at (16/12), saat beberapa wartawan bertanya mengenai motivasinya dalam kontestasi ini.

“Insya Allah kami bersama Sahabat MH akan berkomitmen untuk kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan Desa Sukawening, Kolaborasi ini menjadi trend dan terobosan baru untuk sama-sama membangun desa dengan lebih cepat, Kolaborasi ini sudah lama menjadi budaya kita yaitu Gotong Royong, kedepan kita bangkitkan kembali dalam bentuk yang lebih terarah dan jelas,” tambah Hidayat.

Bersama tim yang dinamakan SAHABAT MH, Muhammad Hidayat Optimis dapat memberikan kontribusi lebih besar untuk memajukan Desa Sukawening jika dirinya dipercaya masyarakat untuk menjadi Kepala Desa.

“Selama tiga tahun ini, kami telah merintis sebuah komunitas yaitu KAMI (Kampung Mandiri), Program ini merupakan salah kepedulian kami bersama masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa dengan konsep pemberdayaan, dari situlah mungkin masyarakat sudah merasakan dampaknya, sehingga dari hal kecil ini masyarakat mendorong saya untuk menjadi sala satu kontestan dalam Pilkades ini untuk mengembangkan program ini secara lebih luas, yaitu tingkat Desa,” lanjut Hidayat.

Pilkades merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi yang begitu merakyat dan dapat dimanfaatkan sebagai pembelajaran politik untuk masyarakat. Pada momen ini masyarakat ikut menentukan siapa pemimpin desanya 6 tahun kedepan, dalam pelaksanaan Pilkades ini perlu ketelitian dari tiap calon pemilih dalam memilih calon pemimpinnya sehingga bisa mendapatkan pemimping yang adil, cerdas, mempunyai integritas yang tinggi dan mampu memperhatikan realita dan keluhan masyarakat di lapangan, mampu mengoptimalkan SDM dan SDA yang tersedia dengan baik untuk memajukan Desa.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya