Sebanyak 136 Santri SMPIT Boarding School Al Fityan Bogor Diwisuda

Sebanyak 136 Santri SMPIT Boarding School Al Fityan Bogor Diwisuda

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - SMPIT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu) Boarding School Al-Fityan Bogor yang beralamat di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, menggelar wisuda ke V (Lima) pada Sabtu dan Minggu (3 dan 4 Juni).

Sebanyak 136 siswa/i yang terdiri 67 siswa putra dan 69 siswi putri mengikuti prosesi wisuda ini. Acara Wisuda V ini dibagi menjadi dua hari, yaitu untuk Siswi pada hari Sabtu (3 Juni) dan Siswa pada hari Minggu (Juni).

Ahmad Akbar Lubis, SH.I., M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMPIT Al Fityan Boarding School Bogor menyampaikan sambutan pada Wisuda V tersebut, Sabtu, 3 Juni 2023.

"Sebelum dilakukan wisuda ini, sebanyak 136 Siswa/i ini dilakukan pertama pendalaman materi ujian Hafidz, kedua keterampilan try out ujian Hafidz, ketiga ujian Hafidz," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pak Akbar juga membacakan wisudawan dan wisudawati terbaik yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu terbaik akademik, terbaik bahasa Inggris, terbaik bahasa Arab, dan terbaik AL-Qur'an/ jumlah hapalan.

Ranna Fazzhra Salsabila yang merupakan Siswi/Santriwati terbaik kategori bahasa Arab, dalam wawancara singkat dengan KILASBERITA.ID menjelaskan tentang kesan-kesannya selama menjadi siswi/ santriwati di SMPIT Boarding School Al Fityan Bogor.

"Alhamdulillah kesabaran Ustadz dan Ustadzah dalam membimbing, mengajar dan memahami kami semua selama 3 tahun ini", ucapnya. Ranna tertarik dengan bahasa Arab, karena bahasa Arab merupakan bahasa Al-Qur'an, sehingga mempermudah saya dalam menghafal Al-Qur'an, terangnya.

Diakhir sambutannya Ahmad Akbar Lubis berpesan kepada Wisudawan dan Wisudawati, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat dunia dan akhirat.

"Jaga sikap dan perilaku, dimanapun ananda berada dan hafalan Al-Qur'an ananda", pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya