Sempat Jualan Nasi Padang, Kini Halimah Yacob Jadi Presiden Singapura

Sempat Jualan Nasi Padang, Kini Halimah Yacob Jadi Presiden Singapura

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Halimah Yacob merupakan seorang Presiden perempuan pertama di Singapura, ia menjadi Presiden ke delapan di Negara tersebut.

Sebelum menjadi Presiden, Halimah Yacob merupakan seorang pedagang nasi padang, ia berjualan nasi padang berkeliling menggunakan gerobak dorong.

Sewaktu kecil umur delapan tahun, Halimah Yacob sudah ditinggal ayahnya, hingga Yacob Halimah tumbuh sebagai anak yang mandiri dan rajin.

Selain rajin dan mandiri, Halimah Yacob juga sangat berbakti kepada bunya, ia selalu membantu ibunya setiap pagi saat sebelum berangkat
sekolah.

Ia membantu menyiapkan barangan dagang ibunya, di umurnya yang masih anak-anak Halimah Yacob juga sudah mengerti caranya berdagang. Hal itu ia lakukan semata-mata hanya untuk keluarganya.

Di dunia pendidikan, Halimah Yacob merupakan seseorang yang berprestasi. Ia pernah mendapatkan beasiswa 1000 Dollar Singapura, saat ia kuliah jurusan hukum di salah satu universitas yang ada Singapura.

Setelah lulus dari bangku kuliah, Halimah Yacob aktif mengikuti kegiatan Internasional.

Dari aktif mengikuti kegiatan internasioal, Halimah Yacob pernah menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua parlemen dan ia juga merupakan orang Singapura pertama yang pernah menjabat di Lembaga Buruh Internasional.

Hingga pada puncaknya, Halimah Yacob mancalonkan diri sebagai capres di Singapura pada tahun 2017 dan hingga kini ia menjabat sebagai presiden di Singapura, ia juga menjadi perempuan pertama yang menjadi presiden di Singapura.***

(MG/Eko Wahyu)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya