Serial The Last Of Us Ada Indonesianya Lhoo!

Serial The Last Of Us Ada Indonesianya Lhoo!

Smallest Font
Largest Font


KILASBERITA.ID - Ada Indonesia di Dalam Serial The Last of Us Tampilkan Asal-Usul Virus Hingga Peran Christine Hakim

The Last of Us merupakan sebuah serial yang disiarkan melalui media streaming online HBO yang saat ini tengah populer dan viral, tak terkecuali di Indonesia

Salah satu alasan dari viral dan populernya serial ini adalah karena kehadiran Kota Jakarta pada serialnya. Selain itu ada pula pemeran asal Indonesia Christine Hakim.

Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi kita, bangsa Indonesia

Nah, ternyata pada episode kedua, serial ini mengupas lebih jelas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Indonesia.

Penasaran apa saja? Berikut hal yang tengah viral karena berkaitan dengan Indonesia pada episode kedua The Last of US :

1. Asal Muasal Infeksi

Pada episode kedua ini diperlihatkan ternyata awal mula dari infeksi virus “zombie” ini bermula di Indoneia.

Seorang wanita tengah dikarantina dalam sebuah ruangan di mana ia diduga terkena sebuah infeksi yang tidak diketahui penyebabnya.

2. Christine Hakim

Salah seorang artis senior Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan peran dalam serial ini.

Dalam cuplikan di episode 2 itu, akting Christine Hakim membuat publik Indonesia berdecak kagum.

Karena aktris senior tersebut berhasil membuat penonton ikut hanyut dalam rasa putus asa yang amat dalam saat mengetahui bahwa satu-satunya cara untuk memutus penyebaran infeksi tersebut adalah pengeboman massal.

Mengingat infeksi jamur itu masih belum ditemukan obat atau vaksinnya.

Herlina Christine Natalia Hakim atau yang lebih dikenal dengan Christine Hakim adalah seorang aktivis, pemeran dan produser berkebangsaan Indonesia.

Pada serial The Last of Us ini, Christine Hakim berperan sebagai seorang profesor Mikologi dari Universitas indonesia bernama Ratna.

Ilmu mikologi sendiri merupakan sebuah ilmu yang mempelejari mengenai fungi atau segala hal yang berkaitan dengan jamur. Cakupan dari ilmu ini antara lain tentang taksonomi, fisiologi, bioteknologi dan budidaya jamur.

 3. Dialog menggunakan Bahasa Indonesia

Scene dari Christine Hakim menggunakan bahasa nasional, bahasa Indonesia.

Kemudian ada yang menarik pula dari episode kedua ini di mana terdapat dialog Christine Hakim yang memerintahkan untuk menggunakan bom pada kota

“Bom... Bom seluruh kota dan semua orang di dalamnya,” bunyi dialog Christine Hakim.

Banyak warganet yang mengaitkan dialog ini dengan kalimat yang biasa diucapkan oleh Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti, ketika menenggelamkan kapal

The Last of Us merupakan serial yang tayang di layanan streaming HBO. Dibuat berdasarkan game dengan judul sama yang dikembangkan oleh Naughty Dog serta diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment. Permainan ini dirilis untuk PlayStation 3 pada 14 Juni 2013.

Menceritakan mengenai Joel yang diperankan oleh Pedro Pascal yang merupakan salah seorang yang selamat dari bencana besar zombie yang hidup di dalam benteng karantina yang pada suatu hari mendapatkan tugas untuk mengantarkan Ellie melintasi keluar dari benteng karantina.***

(MG/Huda Yuda Fatah)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya